Walikota Siantar Ikut Jalan Santai Meriahkan Milad Muhammadiyah

SIANTAR | bongkarnews.com – Hujan yang turun di pagi hari tidak menyurutkan semangat Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM beserta warga Muhammadiyah mengikuti gerak jalan santai, Minggu (24/11). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Milad Nuhammadiyah ke-107 M, yang dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar.

Selain jalan santai, acara dimeriahkan penampilan siswa-siswi dari Perguruan Muhammadiyah yang ada di Pematangsiantar. Mereka menampilkan tarian daerah dan lagu-lagu Islami.

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, dirinya atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap organisasi-organisasi ini dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Milad Muhammadiyah ke merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pimpinan dan warga Muhammadiyah untuk melihat kembali perjalanan seabad Muhammadiyah,” katanya.

Milad ini, lanjutnya, sebagai proyeksi gerakan Muhammadiyah pada abad kedua, mulai dari faham keagamaan dan dakwah Muhammadiyah hingga masalah yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, politik, dan masalah pembangunan peradaban dunia.

“Selamat Milad ke-107 Muhammadiyah dengan thema Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Muhammadiyah Berkomitmen Pembawa Misi Islam Berkemajuan, Menjawab Tantangan Zaman, seperti menjadi kekuatan transformatif, Muhammadiyah sudah dikenal sebagai organisasi kemasyarakatan yang kaya gagasan serta kayak amal usaha. Berkaitan dengan itu, kontribusi Muhammadiyah terhadap bangsa ini, khususnya di Kota Pematangsiantar sangat besar, mulai sektor pendidikan, kesehatan, maupun dakwah, kehadiran Muhammadiyah dapat menyentuh masyarakat luas,” terangnya.

Hefriansyah juga mengajak semuanya tetap menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang ada di Pematangsiantar, demi menuju Siantar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Sementara itu, Dr Muhammad Qorib MA dari DPW Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut), mengajak agar semua menjaga pluralisme yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Ini merupakan Milad Muhammadiyah yang paling meriah yang pernah saya kunjungi, dan mari kita rajin membaca Alquran,” ajaknya.

Milad Muhammadiyah ke-107 M diisi tausiah oleh Drs H M Marpuji Ali MSi yang merupakan Bendahara DPP Muhammadiyah.

Turut hadir dalam acara tersebut, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pematangsiantar, Ketua TP PKK Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, dari Ketua PD Muhammadiyah Pematangsiantar ir HM Amin Siregar, PD Aisiyah Dra Hj Marinten Lubis MA, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Pematangsiantar. Hadir juga warga Muhammadiyah se-Kota Pematangsiantar, anggota DPRD Pematangsiantar Nurlela Sikumbang dan Boy Iskandar Warongan, serta anggota DPRD Sumut Gusmiyadi. (Edward P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *