Walikota Siantar Ajak Mahasiswa Advent Surya Nusantara Hindari Berita Hoax

SIANTAR | bongkarnews.com – Mahasiswa sebagai cikal bakal pemimpin bangsa harus mampu menghindari berita hoax. Sebab berita hoax bisa memicu keresahan dan keributan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM saat pembukaan kuliah umum di Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara Pematangsiantar, Selasa (26/3).

Di hadapan anggota Komisi 3 DPR RI Samsudin Siregar SH, DR Josep Sianipar MBA, dosen Perguruan Tinggi Advent Surya Nusantara, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Hefriansyah mengatakan, pendidikan  menjadi kebutuhan yang sangat hakiki dalam setiap sendi kehidupan manusia. Dengan pendidikan, katanya, manusia akan dapat berpacu untuk meningkatkan kebudayaannya.

“Secara otomatis dengan pendidikan yang semakin tinggi, maka generasi muda kita akan menjadi pemikir-pemikir bangsa yang handal dan layak dibanggakan,” katanya.

Masih kata Hefriansyah, mahasiswa adalah cikal bakal generasi yang bakal memimpin bangsa ini.

“Tapi tolong mindset kita tentang suku, agama, etnis, ras, serta golongan mari kita hilangkan dari pikiran kita bersama. Bersihkan hati kita. Cukuplah kita dijajah Belanda, jangan lagi kita mau diadu domba,” ajaknya.

“Hindari berita hoax yang akan membuat kita menjadi resah. Karena terkadang berita hoax yang kita baca bisa memicu sebuah keributan. Saya yakin adik-adik masih bersih pikirannya dan masih suci. Janganlah kalian terkontaminasi,” pintanya.

Selain itu Hefriansyah mengungkapkan bahwa jangan ber-Pematangsiantar di Indonesia, tetapi harus ber-Indonesia di Kota Pematangsiantar.

“Persatuan, kebersamaan, dan  persaudaraan terbina dengan baik. Sehingga Pematangsiantar mendapat predikat kota paling toleran se-Indonesia,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu Hefriansyah juga mengingatkan bahwa orang tualah yang paling berjasa dalam kehidupan seorang anak. Sehingga sudah seharusnya seorang anak berbakti kepada orang tua.

“Berbuat baik kepada ibu dan bapak. Kapanpun, di manapun, dan dalam keadaan apapun, orang tua kita adalah manusia yang paling berhak mendapatkan dan merasakan budi baik dari kita seorang anak,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan dalam kuliah umum yang berthemakan “Pendidikan untuk Pembangunan Kota Pematangsiantar Lebih Maju”, acara diakhiri dengan pemberian cenderamata kepada Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan anggota Komisi 3 DPR Samsudin Siregar yang langsung diserahkan oleh DR Josep Sianipar MBA. (*)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas