Walikota Siantar Ajak GP Ansor Tingkatkan Akhlak Kebaikan

P SIANTAR | bongkarnews.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor diajak untuk dapat terus meningkatkan akhlak kebaikan dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat. Ajakan itu disampaikan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya saat menghadiri Diklat Terpadu Dasar (DTD) II GP Ansor Kota Pematangsiantar, di aula Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar, Jumat (23/8).

Kehadiran orang nomor satu di Kota Pematangsiantar tersebut disambut seluruh warga Nadliyin yang sudah ada di lokasi acara. Hefriansyah yang mengenakan kemeja putih dalam sambutannya mengatakan, warga Nahdatul Ulama (NU) yang biasa disebut Nadliyin berperan besar dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Banyak tokoh-tokoh NU yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa,” kata Hefriansyah seraya menambahkan bangsa Indonesia memiliki keberagaman suku bangsa.

“Mulai dari Mianggas sampai Pulau Rote semua bersaudara dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, satu kesatuan NKRI,” sebut Hefriansyah, dan mengajak seluruh warga Nadliyin terkhusus di Kota Pematangsiantar dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pemuda Ansor, sambungnya, diharapkan menjadi garda terdepan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Diharapkan, dengan diklat yang digelar, dapat semakin meningkatkan pengetahuan para kader GP Ansor untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Banyak kader GP Ansor yang sudah berhasil. Saya berharap GP Ansor Pematangsiantar terus melahirkan kader-kader terbaik bagi bangsa Indonesia,” tukasnya.

Tak lupa, Hefriansyah mengajak seluruh kader GP Ansor mendukung pembangunan di Kota Pematangsiantar demi perwujudan Kota Pematangsiantar yang Semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Pembukaan diklat diawali pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dari Pengurus Wilayah GP Ansor Sumatera Utara dan Pematangsiantar.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua GP Ansor Sumatera Utara Labuan Hasibuan SAg, Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, Kapolres Pematangsiantar diwakili Iptu Zulkarnaen, Ketua PC NU Pematangsiantar Maranaek Hasibuan, Ketua PC Muslimat NU Masdawiyah Nasution, Vikaris Kepala Gereja Katolik Pastor Fridolinus Simanjorang OFM Cap, Ketua KNPI Pematangsiantar Ilal Mahdi Nasution, Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar Arjuna SP, Keluarga Besar NU, dan lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *