Walikota Padang Sidempuan Lepas Keberangkatan Jemaah Calhaj Kloter 3

MEDAN I bongkarnews.com-Kita harapkan jemaah menggunakan seluruh waktu untuk beribadah menyempurnakan seluruh rukun haji, syarat haji dan sunnah haji maka akan menjadi haji yang paripurna dan kita harapkan mereka menjadi haji yang mabrur.

Pernyataan tersebut disampaikan
Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution beserta jajarannya serta seluruh PPIH Embarkasi Medan saat pelepasan keberangkatan jemaah calon haji kloter 3 , Senin (13/6) di Asrama Haji Medan.

Bacaan Lainnya

Disebutkan sebanyak 389 orang jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) 3 asal Kabupaten Padangsidempuan, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara diberangkatkan ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji 1443 H/2022 M.

β€œKami berdoa agar seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter ini bisa kembali ke Tanah Air secara utuh,”kata Irsan Efendi dihadapan para jemaah.

Hal lain Irsan mengatakan agar para jemaah lebih menjaga kesehatan dan tetap kompak sesama jemaah meskipun beda daerah.

β€œApalagi 2 tahun musim haji kita tidak melaksanakannya. Apakah tahun depan berangkat kita juga tidak tahu. Jadi kesempatan berangkat tahun ini adalah kesempatan yang luar biasa”, sebutnya.

Sementara itu Kordinator Humas PPIH Embarkasi Medan M Yunus mengatakan dalam keberangkatan kloter 3 ini jumlah jemaah yang berangkat ada 389 orang.

“Dimana ada 1 jemaah yang gagal berangkat karena sakit dan belum masuk Asrama Haji. Sedangkan 3 lainnya open seat yakni manifest 391, 392 dan 393 “, terangnya.

Dimana , lanjutnya jemaah ini rata-rata batal berangkat karena sakit diantaranya berasal dari Kabupaten Simalungun yang belum masuk Asrama dan ada yang dari Padangsidempuan.(ndo)

Pos terkait