Walikota Metro Membuka Pasar Rakyat di Kecamatan Metro Pusat

METRO | Bongkarnews.com – Pembukaan Pasar Rakyat Kota Metro tahun 2019, berlangsung di Lapangan Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat Selasa, (14/05/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, para Staf Ahli Kota Metro, Kepala OPD, di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Camat dan Lurah serta tamu undangan.

Pada laporannya, ketua panitia Asisten II Yerri Ehwan menyampaikan rencana pasar rakyat ini ingin meningkatkan akses warga yang berpenghasilan rendah juga tidak dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1440 H. dan warga pun bisa menebus paket sembako senilai Rp.15.000 saja yang harganya diterima sebesar Rp.79.000, Ujarnya.

Yerri menambahkan, perlu bantuan dari sektor usaha yang menjual bahan pokok dengan harga murah, sehingga warga mampu atau tidak mampu pun membeli. Dalam kesempatannya, Walikota Metro Achmad Pairin juga menyambut baik terselenggaranya kegiatan Pasar Rakyat di Kota Metro, dimana kegiatan semacam ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan pasar rakyat Kota Metro tahun 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai pada hari ini Selasa tanggal 14 sampai dengan 23 Mei 2019, di 5 kecamatan, dengan tujuan agar masyarakat tidak terbebani dengan biaya transportasi,” ungkapnya.

Selain itu, Achmad Pairin juga dengan diadakannya Pasar Rakyat ini dapat membantu dan meringankan masyarakat dalam memperoleh bahan pangan yang strategis Pungkas nya. (Rizky)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas