Wali Kota: Pemko Medan Akan Lanjutkan & Rawat Hasil TMMD

Medan , BN- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 99 tahun 2017 di wilayah Kodim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, Jumat (28/07). Diharapkan Program TMMD yang telah berjalan selama sebulan dengan membangun jalan dan jembatan di Kelurahan Sicanang ,Kecamatan Belawan ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri bertindak sebagai inspektur upacara dalam penutupan TMMD tersebut. Selain Wali Kota, upacara penutupanjuga dihadiri para perwira petinggi di lingkungan Kodam I/BB, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS, Kol Inf Bambang Herqutanto, Kapolresta Belawan, AKBP Yemi Mandagi, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan, pimpinan SKPD, camat, lurah dan kepala lingkungan.

Acara penutupan ini ditandai dengan penandatanganan hasil kerja TMMD ke-99 tahun 2017 di Kota Medan yang ditangantangani oleh Wali Kota Medan dan Dandim 0201/BS.  Adapun hasil kerja TMMD yang telah dilakukan itu yakni pembuatan badan jalan sepanjang 500 m x  5 m,  perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 m x   5 m serta  pembuatan jembatan  14 m x  3 m di Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Wali Kota mengatakan, Pemko Medan berterima kasih kepada jajaran TNI, khususnya Kodim 0201/BS yang telah menjadikan Kota Medan sebagai wilayah TMMD ke – 99, khususnya Kelurahan Sicanang. Sebab, melalui TMMD ini, infrastruktur di Kelurahan Sicanang dapat terbangun dan bermanfaat bagi warga sekitar.

“Terima kasih kepada TNI yang telah menjadikan Kelurahan Sicanang masuk dalam program TMMD. Apa yang telah dibangun oleh pihak TNI, khususnya Kodim 0201/ BS akan Pemko Medan lanjutkan dan dirawat,” kata Wali Kota.

Menurut Eldin, program TMMD ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai khasanah untuk lebih meningkatkan kamanunggalan TNI dengan rakyat, guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus menjadikan sumber energi positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa. Termasuk, membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Acara penutupan TMMD ke – 99 tahun 2017 juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis, donor darah, pembagian sembako kepada 2.000 Warga Kelurahan Sicanang, pembagian bola kaki kepada para kepling dari Ketua PSSI yang juga Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, tarian multi etnis serta panggung hiburan dengan menampilkan artis ibukota.(ft).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *