Wali Kota Launching First Media di Kota Medan - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Wali Kota Launching First Media di Kota Medan

Wali Kota  Launching First Media di Kota Medan

PDA

Medan,BN- Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir. Syaiful Bahri secara resmi melaunching First Media di Kota Medan. Acara yang berlangsung di Hotel Arya Duta Medan, Kamis (3/5) malam ini, mendapat respon positif dari para tamu yang hadir.

Sekda Kota Medan,mengatakan Revolusi Industri, Global Suplly Chain, Ekonomi Berbasis Digital, berbagai jenis pekerjaan baru di masa depan dan pemanfaatan tenaga robot merupakan sebagian hal yang sudah atau akan segera dihadapi dalam dunia industri di tanah air.

Ini akan menjadi salah satu tantangan di era digitalisasi, disamping masih banyak tantangan lain yang siap menghadang di depan mata. Namun demikian lebih banyak lagi peluang yang dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam menghadapi era digital ini.

“Berbagai tantangan dan peluang yang ada di depan mata di era digitalisasi ini merupakan tugas kita bersama untuk mampu dioptimalkan segala potensinya, perlu usaha secara terus menerus tanpa kenal lelah dengan segenap kemauan dan kemampuan untuk dapat mewujudkan tugas ini.”kata Sekda.

Untuk itulah, dengan hadirnya First Media ini, Sekda berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memajukan ekonomi kerakyaktan khsusnya ekonomi yang berbasiskan digitalisasi.

“Karena itu kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkan produk first media untuk memajukan usahanya, terutama yang berbasiskan digitalisasi.”harap Sekda.

Sementara itu, General Manager First Media Medan, Andi Tanadi menjelaskan First Media menghadirkan berbagai produk unggulan yang merupakan layanan berbasiskan teknologi seperti pita lebar digital mencakup jasa akses internet berkecepatan tinggi tanpa batasan yang selalu menyala (FastNet), TV kabel digital (HomeCable), dan komunikasi data berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar untuk aplikasi bisnis dan komersial (DataComm).

Hingga saat ini, lanjut Andi, First Media sudah memiliki 17.000 home passed di Kota Medan.

Ketua Kadin Provsu, Ivan Iskandar Batubara, para narasumber diantaranya CEO dan Presiden Direktur PT. Link Net, Marlo Budiman dan Prof. Didik J. Rachbini. (ft)