Wali Kota : Harapan Mandiri Cup Ajang Unjuk Bakat Generasi Muda Medan

MEDAN  | Bongkarnews.com- Perkembangan mental dan psikologis generasi muda jauh lebih cepat, karena begitu banyak informasi yang diperoleh menjadikan generasi sekarang jauh lebih memiliki daya  kreatif dan inovatif yang tinggi pula.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H.  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan Marah Husin Lubis, S.H. saat membuka Harapan Mandiri Cup,Jumat (23/11) di Perguruan Harapan Mandiri.

Daya kreatif dan inovatif ini, sambung Marah Husin, harus terus dipupuk dan dikembangkan melalui berbagai ajang, seperti yang dilaksanakan oleh Perguruan Harapan Mandiri yang  bertajuk Harapan Mandiri Cup.

”Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya ajang ini. Harapan Mandiri Cup ini diharapkan menjadi wadah pembinaan dan unjuk bakat siswa, sekaligus membekali siswa dalam pengembangan minat dan peningkatan waswasan termasuk olah raga dan sains,” ujar Marah Husin.

Di hadapan segenap pembina dan pengurus Yayasan Perguruan Harapan Mandiri dan para siswa, Kadispora  juga mengatakan, even ini dapat dijadikan sebagai wadah latihan dalam menjalin kerjasama serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sebagai modal menjadi pemimpin di masa depan.

”Selain menata bakat olahraga dan sains. Event yang melibatkan siswa dan siswi dalam kepanitiaan dapat memberikan pembelajaran bagi anak-anak kita dalam bertanggungjawab, bekerja dalam tim dan melatih jiwa kepemimpinan. Karena mewujudkan acara seperti ini tidak lah mudah  namun dengan berlatih mengadakan kegiatan maka nantinya anak-anak akan terbiasa mengelola suatu pekerjaan dengan baik dan sistematis. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras  mewujudkan acara ini,” pungkasnya.

Acara yang terdiri dari kompetisi futsal dan Olimpiade Sains Antar Pelajar se Kota Medan ini merupakan ajang bergengsi dan melibatkan banyak peserta yang  berasal dari sekolah se Kota Medan dan telah  menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua Pembina Yayasan Harapan Mandiri Drs Wuriyanto, MBA, Koordinator Pendidikan Perguruan Tinggi Harapan Mandiri H. Ramli J Marpaung, SH, SPd, MM, Kepala Sekolah SMA Harapan Mandiri Kwo Hin, ST, MPd, Koordinator Kegiatan Fritz Damanik, S.Sos, S.Pd, para guru para pendamping peserta dan para siswa dan seluruh peserta perlombaan

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Marah Husin.  Dalam ajang ini digelar Kompetisi Futsal Antar Pelajar SMP/Sederajat se-Kota Medan. Di samping itu juga dihelat Olimpiade Sains Antarpelajar SD/SMP/Sederajat se-Kota Medan. (ft)

 

EPAPER BONGKARNEWS