Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Di Hari Jadi Kota Medan

Medan | Bongkarnews.com- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengungkapkan,  Pemko Medan terus melakukan peningkatan kualitas infrastruktur baik jalan maupun drainase yang ada di Kota Medan. Saat ini peningkatan kualitas panjang jalan yang telah dilakukan, terutama jalan kota dan jembatan dalam kondisi baik telah mencapai 95,40%  dengan alokasi anggaran  yang digunakan sebesar lebih dari Rp.205 miliar.

Ungkapan ini disampaikan Wali Kota ketika menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Medan Ke-429 tahun 2019 di Gedung DPRD Medan, Jumat (27/6).

Sejalan dengan peningkatan kualitas jalan, ungkap Wali Kota, Pemko Medan juga  berupaya merealisasikan pembangunan saluran drainase/gorong-gorong sepanjang 84.906 meter guna menurunkan kawasan rawan genangan air/banjir di sejumlah titik di Kota Medan. Dikatakan Wali kota, komitmen dan keseriusan tersebut dapat dilihat pada anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan sebesar Rp.170 miliar  untuk pembangunan saluran drainase/gorong-gorong.

Apa yang telah dicapai dalam pembangunan kota, aku Wali Kota, bukanlah upaya individu, kelompok maupun golongan melainkan hasil kerja kolektif dari sleuruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali sesuai dengan perannya masing-masing, termasuk dukungan dari pemerintah tingkat atasan.

Atas dasar itu tema Hari Jadi Kota Medan kali ini bilang Wali kota,  diangkat, “Bersatu Dalam Kebhinekaan, Bersinergi Dalam Mewujudkan Medan Kota Masa Depan Yang Multikultural, Berdaya Sainag, Humanis, sejahtera dan Religius”. Sekaitan itu Wali Kota sangat mengharapkan dukungan, keikhlasan, kerja keras serta kerjasama yang semakin kokoh diantara seluruh pemangku kepentingan disertai partisipasi masyarakat yang luas.

“Guna menghadapi berbagai tantangan pembangunan kota pada masa mendatang, saya dan kita semua harus selalu bersatu, bersinergi dan optimis.  Dengan kebersamaan, insya Allah hasil-hasil pembangunan terbaik akan dapat kita raih lebih optimal lagi pada masa mendatang. Apalagi Medan Rumah Kita, masa depan kita dan tempat tinggal yang akan kita wariskan untuk anak cucu. Jadi harus kita bangun bersama dengan terus bergandeng tangan, bersatu padu sebagai satu saudara,” pungkasnya.

Selain Wali Kota, Rapat Paripurna Istimewa ini turut dihadiri  Gubsu diwakili Asisten Umum Provsu Drs HM Fitriyus, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution, unsur Forkompimda, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Sekda Binjai M Mahfullah, Konsulat Jepang, Konsul Singapura, Konsul India, Konsul Malaysia, Pemangku Kesultan Deli Raja Muda Tengku Hamdy Ostman Deli Khan Al Haj, para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, tokoh masyarakat dan agama, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *