Wali Kota Berharap RSUP Adam Malik Tetap Kedepankan Peningkatan Mutu Pelayanan

Medan | Bongkarnews.com Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M. Si.,M.H mengharapkan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik tetap mengedepankan peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S .M.Si.,M.H saat menerima audiensi jajaran direksi RSUP H. Adam Malik di rumah dinasnya, Kamis (12/9). Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan direksi yang dipimpin Dr. Mardianto selaku Direktur Umum dan Operasional tersebut, juga meminta saran dan masukan dari Wali Kota agar RSUP H. Adam Malik dapat lebih baik lagi kedepannya.

Bacaan Lainnya

“RSUP H. Adam Malik diharapkan, diminta dan dituntut untuk selalu memberikan layanan prima bagi masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terus meningkat. Dengan demikian Rumah Sakit ini akan kian membanggakan, bukan hanya bagi pihak pengelola, tetapi juga bagi Kota Medan yang merupakan tempat berdirinya Rumah Sakit ini,” kata Wali Kota didampingi Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting.

Wali Kota berpesan kepada pihak rumah sakit agar mampu memperbaiki sistem dan tata kelola. Selain itu juga, mengutamakan keramahtamahan dalam melayani pasien. Sebab, setiap pasien yang datang tentu perlu dan harus diperlakukan dengan baik agar mereka merasa nyaman dan diperlakukan secara manusiawi serta humanis dari seluruh tenaga medis yang ada.

“Selain keramahtamahan, RSUP H. Adam Malik juga harus lebih terbuka kepada publik tentang kondisi dan layanan yang ada lewat publikasi. Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui semua informasi secara rinci dan transparan sebagai bahan rujukan,” pesannya.

Direktur Umum dan Operasional RSUP H. Adam Malik Dr. Mardianto menyampaikam ucapan terima kasihnya kepada Wali Kota atas advice yang telah diberikan. Menurut Dr. Mardianto, saran dan masukan ini sangat dibutuhkan terlebih hal ini berkenaan dengan akan dimasukannya saran dan masukan Wali Kota dalam rencana strategis bisnis (RSB) yang menjadi program RSUP H. Adam Malik setiap lima tahun sekali.

“Setiap lima tahun RSUP H. Adam Malik selalu membuat program RSB sebagai langkah pembenahan. Saran dan masukan yang disampaikan Wali Kota tentu sangat bermanfaat bagi kami,” ungkapnya.

Selanjutnya, selain bersilaturahmi dan minta saran serta masukan, Dr. Mardianto beserta jajaran juga meminta dukungan Wali Kota terkait akses jalan, dan lampu penerangan jalan umum (LPJU) menuju RSUP H. Adam Malik yang berada di Kecamatan Medan Tuntungan.  Dengan begitu, masyarakat akan tetap dapat merasa aman dan nyaman dari dan menuju ke sana terlebih di malam hari.

“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Terbukti, dengan instruksi langsung yang disampaikan Wali Kota kepada pihak kecamatan dan OPD terkait untuk menindaklanjutinya. Semoga saran, masukan dan dukungan yang kami himpun dapat menjadikan RSUP H. Adam Malik menjadi lebih baik di masa mendatang,” harapnya.(ft)

Pos terkait