Wali Kota Apresiasi Penghijauan Yang Diinisiasi Kejari Medan & Belawan

Medan | Bongkarnews.com-Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan H M Husni menanam 25 bibit pohon trembesi dan mahoni di Taman Cadika Pramukia, Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Jumat (19/7). Selain mendukung program penghijauan, penanaman dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke VIX dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XIX Wilayah Sumut 2019.

Selain menanam bibit pohon, Husni bersama Kajari Medan Dwi Harto, Kajari Belawan Yusnani dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD)  Sumut Lena Fachruddin juga menggelar kegiatan Gerakan Indonesia Bersih (GIB) dengan melakukan pengutipan sampah di sekitar Taman Cadika sebagai bentuk kampanye gerakan peduli kebersihan lingkungan khususnya di Kota Medan.

Atas nama Wali Kota dan Pemko Medan, Husni mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga besar Kejari Medan dan Belawan tersebut. Menurut Husni, kegiatan tersebut ikut mendukung upaya Pemko Medan yang terus fokus pada masalah kebersihan Kota Medan. Mantan Kadispenda Kota Medan itu pun berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, tidak hanya oleh Kejari tetapi juga semua pihak sebagai wujud kepedulian terhadap Medan Rumah Kita.

‘’Pemko Medan mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini. Upaya ini menjadi wujud kepedulian kita bersama terhadap kebersihan Kota Medan. Sebab, kita harus menyadari bahwa penghijauan dan memastikan setiap sudut Kota Medan senantiasa bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Dengan demikian Kota Medan akan menjadi kota yang bersih dan asri yang dapat membuat kita semua merasa nyaman,’’ kata Husni.

Dalam kesempatan tersebut, Husni juga mengucapkan selamat atas peringatan HBA ke VIX dan HUT IAD ke XIX tahun 2019. Husni berharap agar sinergitas antara Pemko Medan dengan Kejari Medan dan Belawan dapat senantiasa terjalin baik serta selalu berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu  Ketua IAD Sumut Lena Fachruddin mengungkapkan, kegiatan penanaman bibit pohon merupakan wujud kontribusi dan dukungan penuh yang diberikan untuk Kota Medan dalam hal penghijauan dan kebersihan lingkungan. Sebab, menurutnya semua pihak harus ikut serta terlibat dan berperan dalam mendukung upaya Pemko Medan menjadikan Kota Medan sebagai kota yang aman, nyaman, bersih dan asri.

‘’Kami berharap kegiatan yang hari ini digelar Pemko Medan bersam keluarga besar Kejari Medan dan Belawan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi masyarakat khususnya bagi generasi mendatang. Hal ini juga sekaligus mengedukasi semua stakeholder untuk dapat melakukan hal serupa,’’ ungkap Lena. (ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *