Walaupun Hujan, Ratusan Warga Dusun Teluk Musahab Taja Kirap dan Maulid Nabi 

SIAK | Bongkarnews.com – Masyarakat Dusun Teluk Musahab bersama jamaah Masjid Annur Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya Taja  Maulid Nabi dan Kirap anak- anak se Dusun Teluk Musahab dan juga  Kataman siswa BBQ Arrisalah Kempung Temusai. Acara ini dilaksanakan ba’da Isya, yang mana cuaca dimalam hari itu tidak mendukung, hujan yang tak henti-henti tidak mengurangi semangat para peserta tirap yang dimulai dari BBQ Arrisalah menuju ke Masjid Annur dengan berjalan kaki yang diiringi dengan kompang.

Terlihat anak-anak beserta orang tuanya antusias berjalan kaki dengan mengucapkan sholawat di sertai kompang walau hujan mengguyurnya.

“Luar biasa, para peserta tirap baik dari siswa siswi  BBQ Arrisalah maupun anak-anak masyarakat Dusun Teluk Musahab walaupun kehujanan tetap semangat berjalan kaki dengan membawa obor menuju Masjid Annur, ini baru pertama kalinya ada kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Teluk Musahab di sela-sela kegiatan Maulid Nabi akan dimulai. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh buat masyarakat yang lain untuk mengadakan kegiatan kegiatan keagamaan,” ujar Eli Nazri, mantan penghulu Kampung Temusai yang juga sebagai kepala Dusun Temutun, Malam Minggu (02/12/2018).

Ditempat yang berbeda, Sekcam Bungaraya Amin Shoimin juga mengatakan bahwa, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Temusai kususnya masyarakat Dusun Teluk Musahab.

“Kami mengapresiasi kegiatan maulid nabibdan tirap serta kataman yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Teluk Musahab Kampung Temusai, berkat kerjasama panitia dan masyarakat serta semangatnya yang tinggi, kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar. Semoga  dengan memperingati maulid nabi dan kataman alquran, siswa-siswi BBQ Arrisalah bisa menjadi anak-anak yang sholeh soleha, berbakti pada orang tua, agama serta negara,” harapnya.

Sementara itu, Ustaz Suratman sebagai guru mengaji di BBQ Arrisalah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan panitia maulid nabi yang bekerjasama untuk mensukseskan acara ini.

“Judul kegiatan malam ini adalah kirab maulid, yang di ikuti oleh sekitar 80 orang anak anak usia sekolah, dan masyarakat Dusun Teluk Musahab, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya. Tujuan acara malam ini adalah untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus acara Khatam kaji Al-Qur’an, santriwan santriwati BBQ Arrisalah, satu kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan dan mengenalkan budaya budaya islami kepada generasi, dan juga melaksanakan program pemerintah Kabupaten Siak Mahgrib mengaji,” jelasnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan dan ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah islamiah dan juga untuk  pengenalan budaya Islam kepada anak-anak kita,” pungkasnya.(Sugianto)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas