Wakil Bupati Lamtim Membuka Workshop Aplikasi Sistem Keuangan Desa di Islamic Center

SUKADANA | bongkarnews.com – Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) merupakan aplikasi yang diperuntukkan bagi kebutuhan pengelolaan keuangan Desa.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan kegiatan Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa Dengan Aplikasi Siskeudes di Kabupaten Lampung Timur, Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (06/08/2018) di Aula Islamic Center Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur Acara tersebut dibuka Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Bacaan Lainnya

Selain itu acara workshop tersebut dihadiri pula oleh Anggota Komisi XI DPR RI Ir H Ahmad Junaidi Auly, Direktur Pengawasan Pinjaman dan Bantuan Luar Negeri Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Perekonomian dan Maritim Badan Pengawasan dan Keuangan dan Pembangunan Pusat Amdi Very Darma, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Kisyadi, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Lampung dalam hal ini diwakil oleh Ria Damayanti, Polda yg diwakili oleh Kanit Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung Kompol Tri hendro prasetyo, Serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera.

Untuk diketahui kegiatan workshop yang diikuti oleh Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Timur tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi Siskeudes di Kabupaten Lampung Timur atau dengan kata lain workshop ini bermaksud untuk memberikan pembekalan kepada kepala desa terkait aplikasi sistem keuangan desa agar dapat digunakan oleh pemerintahan desa sebagai alat pengelolaan keuangan.

Keberhasilan program ini diharapkan nantinya akan membantu desa-desa di Kabupaten Lampung Timur dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraaan masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap agar seluruh peserta workshop dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan kedepan dapat mengaplikasikannya di desa masing-masing.

“Saya berharap kepada seluruh kepala desa dan para peserta yang hadir untuk dapat mengikuti, mencerna dan mendengarkan apa yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga nantinya bisa diaplikasikan di desa masing-masing. Karena salah satu sumber yang menjadi catatan BPK selama ini adalah pertanggungjawaban keuangan di tingkat desa, Kepada narasumber saya menitipkan para peserta untuk dapat dibina dan diarahkan dengan baik melalui materi-materi yang telah di siapkan sehingga tercapainya target yang diharapkan”, demikian disampaikan Zaiful Bokhari.

Usai sambutan wakil bupati, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dan penyerahan plakat kepada narasumber.(Rizky)

Pos terkait