Wakapolda Metro Jaya dan SEKOCI Tanam Pohon di "Citarum Harum" - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Wakapolda Metro Jaya dan SEKOCI Tanam Pohon di “Citarum Harum”

Wakapolda Metro Jaya dan SEKOCI Tanam Pohon di “Citarum Harum”




BEKASI | Bongkarnews.com – Dalam rangka program Citarum Harum, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat dan rombongan datang ke acara program Citarum Harum dengan menggunakan sepeda santai yang disambut langsung oleh para pengurus Serdadu Komunitas Cibe’et (SEKOCI) di DAS Citarum yang berlokasi dikampung Rancaiga, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Brigjen Wahyu Hadiningrat dan pembina SEKOCI Gunawan Bani Kundang melakukan penanaman pohon bersama di program Citarum Harum yang dihadiri oleh Kapolres Kabupaten Bekasi, Dandim Kabupaten Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Muspika Kecamatan Cikarang Timur. Sabtu (22/9/18)

Acara yang di mulai dari pukul 07.00 pagi ini disambut langsung oleh pembina SEKOCI Gunawan Bani Kundang yang dalam sambutannya mengatakan bahwa ini sebagai bentuk kepedulian dan keindahan guna menciptakan lingkungan yang asri, sejuk dan bersih.

Wakapolda Brigjen Wahyu Hadiningrat juga menjelaskan bahwa penanaman pohon ini untuk menjaga kelestarian alam dan pohon yang ditanam merupakan bibit tanaman pokok yang produktif dan bermanfaat untuk mencegah pengikisan tanah yang merupakan penyebab utama bencana tanah longsor.

“Kegiatan ini tidak populer akan tetapi dapat dirasakan setelah 4 sampai 5 tahun kedepan manfaatnya,”jelasnya. (Surya)

example banner