Wabup Atam Serahkan Bantuan 15 Unit Betor Disabilitas

Aceh Tamiang | Bongkarnews.com – 15 unit becak motor (betor) disabilitas bantuan dari Dinas Sosial Aceh telah disalurkan kepada para peyandang cacat (disabilitas) di Aceh Tamiang, pada Selasa (2/10) sore bertempat di halaman gudang Dinas Sosial Aceh Tamiang, Bukit Rata, Kejuruan Muda.

Penyerahan bantuan 15 unit betor disabilitas merk Honda Revo langsung diserahkan Wabup Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST kepada para disabilitas mewakili Dinas Sosial Aceh.

Menurut Wabup, bantuan betor disabilitas dari Dinsos Aceh dengan sumber dana APBA diperuntukkan khusus bagi disabilitas yang produktif. 

Mereka adalah orang-orang yang selama ini berusaha dan tidak meminta-minta walaupun menghadapi keterbatasan fisik, ungkap T Insyafuddin.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yg telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. “Semoga berguna bagi penerima dan dapat meningkatkan semangat dalam berusaha” harap Wabup dihadapan para disabilitas.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Alijon, SE Kadis Sosial Aceh Tamiang bantuan betor disabilitas tersebut diberikan kepada para Disabilitas yang produktif dalam aktivitas sehari-hari.

Para disabilitas penerima manfaat tersebut, terdiri atas berbagai latar belakang pekerjaan seperti ; petani kebun, penjual ikan keliling dan pekerja lainnya yang selama ini menggunakan sepeda, kendaraan roda dua atau pun kederaan roda tiga yang sudah tua. 

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kendaraan ini akan meningkatkan produktivitas masyarakat penyandang disabilitas. Mereka ini adalah orang-orang yang mau berusaha dan patut mendapat dukungan dari pemerintah” kata Kadis Sosial Atam.(AY)  

Teks foto : Wabup Atam T. Insyafuddin, ST serahkan bantuan 15 unit betor disabilitas.

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas