Vaksinasi di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut Masih Berlanjut

Pematangsiantar I bongkarnews.com- Lapas kelas IIa Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut bersama Polres Simalungun masih bekerja sama melakukan giat vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis, (23 September 202) mulai pukul 09.00 wib

Bacaan Lainnya

Sebanyak 382 orang WBP orang mendapatkan vaksinasi, dari 1873 orang di dalam Lapas diperkirakan hampir 50% telah mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Kalapas , Rudy Fernando Sianturi bersama Kasie Binadik Aulia Zulfahmi memantau langsung berjalanya kegiatan tersebut.

Kalapas menerangkan, sudah sekitar kurang lebih 900 wbp yang mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua. ” Target dan harapan kita seluruh warga binaan akan mendapatkan vaksinasi,” ujarnya

Lanjutnya ini adalah salah satu langkah pencegahan penyebaran virus covid 19 di lapas kelas IIa Pematang Siantar ini, upaya lainnya yang kita lakukan adalah dengan cara melakukan penyemprotan terhadap kamar dan jeruji, membagikan masker, vitamin kepada WBP dan untuk tahanan baru yang akan di titipkan ke dalam lapas .

” Kita melakukan pemeriksaan rapid test terlebih dahulu dan melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari di ruang / kamar isolasi sebelum berbaur dengan WBP lainnya “, tuturnya.

Kalapas juga tak henti-hentinya berterimakasih kepada Kapolres Simalungun dan team BIDOKES Polres sebagai vaksinator yang sudah memberikan kesempatan kepada WBP kita untuk mendapatkan Vaksinasi.Tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan, salam sehat.(ep)

Pos terkait