Usulan Diabaikan Rombongan BPD Datangi Kantor Camat - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Usulan Diabaikan Rombongan BPD Datangi Kantor Camat

Usulan Diabaikan Rombongan BPD Datangi Kantor Camat




Tokoh Pemuda Banyuasin Sayangkan Keputusan Bupati

BANYUASIN l bongkarnews.com – Terkait polemik Pengangkatan Pjs Kepala Desa yang ada di Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, kabupaten Banyuasin, Sumsel Hari ini Kamis (13/09).Ketua BPD dan Anggotanya Mendatangi Kantor Camat Sembawa dalam rangka mempertanyakan usul BPD terkait penggangkatan Pjs Desa Lalang Sembawa.

Apalagi ada informasi yang di usulkan oleh BPD sesuai hasil rapat tidak disetujui oleh pihak Kecamatan, bahkan kecamatan mengusulkan Nama Lain yang notabene tidak disetujui oleh BPD selaku wakil dari Masyarakat bahkan hal ini juga disayangkan oleh tokoh pemuda Banyuasin, Saryanto yang menyatakan bupati tidak peka terhadap aspirasi masyarakat.

Rombongan BPD yang diterima oleh  Sekretaris Camat Herman Taufik ini berdialog dengan Sekcam dan intinya mereka mempertanyakan masalah usul dari BPD terkait Pjs Desa Lalang Sembawa.

Ketua BPD Lalang Sembawa Darmawan (13/09) Mengatakan, kedatanganya adalah untuk menanyakan terkait proses penggankatan Pjs Kepala Desa Lalang.

“kami sangat berharap jika masalah ini dipahami oleh pemerintah terutama Camat, PMD dan Bupati untuk lebih mengutamakan usulan dari Masyarakat sehingga dikemudian hari tidak akan timbul kontroversi tapi semua wewenang ada di bupati kami sebagai masyarakat terlepas itu sangat bertentangan dengan hati kecil kami dan hasil rapat yang kami lakukan sesuai saran dari camat sudah kami laksanakan dan kami sampaikan, kepada Bupati melalui Camat, tapi semua nya adalah kewenangan Bupati terkait Pjs tersebut”. demikian dikatakan Darmawan di kantor camat sembawa siang ini.

Sementara Juwadi Warga Sembawa yang juga ikut menemani rombongan BPD ini kepada media ini menjelaskan, sebagai warga sangat kecewa atas keputusan Bupati terkait masalah Pjs Kepala Desa Lalang Sembawa apa lagi dalam usulan itu sudah jelas BPD selaku wakil masyarakat di desa ini menunjuk saudara Kailani tetapi dikabarkan yang akan dilantik orang lain.

“Lalu apa gunanya BPD di desa ini ?. Walaupun sepenuhnya keputusan itu ada di Bupati, dan kita tidak bisa berbuat banyak seharusnya Bupati juga mempertimbangkan keinginan warga, karena BPD adalah wakil dari warga, ibarat pepatah dalam pemilihan Si A yang menang si B yang dilantik dan tentu saja ini menjadi pertanyaan besar” tegas Juwadi dengan nada bingung.

Sementara Camat Sembawa Hj Nurlaila Melalui Sekretaris Camat Erman Taufik Kepada awak media diruanganya (13/09) mengatakan jika semua prosedur dari pengangkatan Pjs Kepala Desa sepenuhnya wewenang bupati atas usul dari Camat.

“mengenai usulan BPD itu diterima tetapi siapa pun yang dilantik nanti semua sudah keputusan dan camat lebih tau mana yang terbaik, ujar Taufik.

Sementara Tokoh Pemuda Banyuasin yang Juga Calon Anggota Dewan dari Partai Demokrat Saryanto kepada media ini (13/09) mengatakan.

“Seharusnya pihak kecamatan terutama Camat memperhatikan aspirasi masyarakat terutama yang disampaikan oleh BPD, dan tentu saja apa yg diusulkan oleh BPD sudah barang tentu hasil musyawarah desa yg sudah disepakati. Nah kalo camat mengusulkan yang lain patut di duga ada apa, dan berarti pihak kecamatan kurang peka terhadap aspirasi yg berkembang di tengah masyarakat, dan tentu saja dalam hal ini saya menyarankan agar permasalahan ini juga di sampaikan kepada DPRD dan Plh Bupati sekarang, sehingga polemik yg terjadi tidak berkembang dan melebar serta berujung suatu mosi tidak percaya di masyarakat” tegas Yanto. (MD)

example banner