Upacara HUT ke-47 Korpri Tahun 2018 di Aceh Timur

ACEH TIMUR | bongkarnews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melangsungkan upacara Hari Ulang Tahun Ke – 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018 dengan tema “Melayani Bekerja Dan Menyatukan Bangsa”, bertempat di lapangan upacara Pemkab Aceh Timur, Gampong Seuneubok Tengoh PP, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (29-11-2018).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Pembina upacara Bupati Aceh Timur yang diwakili Asisten III Setdakab Aceh Timur M. Amin S.H, sebagai Komandan upacara Camat Banda Alam Muliadi, S. STP dan sebagai Perwira upacara Fuad Abrar, S.TP, M. AP. Dan yang hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspida Kab. Atim, SKPK Kab. Atim, dan PNS Setdakab Atim.

Bupati mengatakan bahwa melalui acara ini, bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional.

Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme sesuai amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Pembina Upacara.

Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.

Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Pembina upacara kepada PNS yang meninggal dunia yang di wakili oleh ahli warisnya.pungkasnya pula.(zadi/ardi).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas