Universitas Papua Wisuda 248 Wisudawan

MANOKWARI | Bongkarnews.com – Komitmen Rektor Unipa dan Gubernur Papua Barat bahwa pendidikan sebagai investasi jangka panjang dalam pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua harus diikuti dan didukung dengan kesamaan gerak oleh semua pihak pemangku kepentingan.

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (Unipa), Yohanes Ada Lebang seusai Rapat Senat Terbuka Senat Unipa, Wisuda Lulusan Program Magister, Sarjana dan Diploma Periode I (satu) Tahun Akademik 2018/2019 yang berjumlah 248 wisudawan, Jumat (30/11).

Rektor Unipa Dr Ir Jacob Manusawai dalam sambutan menyampaikan bahwa Unipa sebagai salah satu Universitas Negeri di Tanaah Papua terus berkomitmen untuk terus berbenah diri melakukan perbaikan dan perubahan serta peningkatan kualitas pendidikan dalam meningkatkan kualitas dan kuantintas alumni pada setiap lulusan sehingga Unipa yang saat ini berada di peringkat 300 dari sekitar 3000 perguruan tinggi di Indonesia dapat tampil menjadi kebanggaan masyarakat di tanah Papua.

“sejak tahun 2016 akreditas Unipa 15%, saat ini mengalami peningkatan menjadi 50% dari 12 Fakultas yang ada dan saat ini merupakan tahun pertama proses perkuliahan pada Program Doktoral Ilmu Lingkungan, saya berharap dimasa akhir kepemimpinan saya unipa telah terakreditasi mencapai angka 70% untuk semua Program studi hingga peningkatan terakreditasi A, tentunya ini merupakan kerja bersama dan keseriusan civitas Akademika Unipa “ Harap Manusawai.

Sementara itu Gubernur Papua Barat Drs Dominggus dengan dukungan penuh dalam pendidikan Unipa, sejak menjadi Bupati Manokwari hingga saat ini khususnya dalam mendukung kehadiran dan keberlansungan Fakultas kedokteran menjadi perhatian serius.

“apa yang disampaikan Rektor Unipa terkait pembayaran hak ulayat tanah kampus yang belum terselesaikan akan diselesaikan untuk terus memberikan peran penting bagi pengembangan pendidikan di Unipa dan pengembangan SDM di Papua Barat yang telah memberikan hasil yang menggembirakan” Jelas Dominggus.

Untuk itu, Sekjend DPP IKA Unipa Yohanes Ada Lebang menilai bahwa salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah komitmen dari pimpinan yang harus diterjemahkan secara baik oleh jajarannya. Sehingga komitmen dari Rektor Unipa dan Gubernur Papua Barat yang telah sinergi harus diapresiasikan dan tentunya perlu di dukung terus untuk keberlanjutannya khususnya dalam pendidikan tinggi di Tanah Papua.

Disamping itu, dukungan Pemerintah Kabupaten Kota, mitra, maupun masyarakat serta alumni, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam memajukan Unipa sesuai visinya.

Pada tahun 2035 Unipa menjadi perguruan tinggi riset yang mandiri, bermartabat, berjiwa konservasi dan berkarakter Wirausaha dengan mendukung Provinsi Papua Barat sebagai Provinsi konservasi dan memerdekakan masyarakat diatas tanah Papua yang tercinta.

Selamat atas telah diwisudanya 248 wisudawan, selamat datang dan selamat berkarya para wisudawan bersama kami di Ikatan keluarga Alumni (IKA) Unipa, dengan tetap mejalin dan membangun komunikasi serta tali silaturahim, untuk bersama sama memainkan peran alumni dalam membesarkan Unipa, mendukung Program Pemerintah, bermanfaat untuk masyarakat dan untuk alumni dimanapun berada, Karena “Ilmu Untuk Kemanusiaan”. (*7)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas