Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya Butuh Perhatian Serius Pemerintah Pusat - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya Butuh Perhatian Serius Pemerintah Pusat

Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya Butuh Perhatian Serius Pemerintah Pusat

PDA

Bener Meriah | Bongkarnews.com – Acara pelaksanaan seminar mengenang peran Radio Perjuangan Rimba Raya disaat Agresi Militer Belanda Ke-II 1948-1949, di monumen tugu rimba Raya kecamatan Pintu Rime Kabupaten Bener Meriah berlangsung sukses,Rabu,04/07/2018.

Tgk.Sarkawi wakil bupati dalam penyampaianya Monumen Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya tersebut butuh penanganan serta perhatian serius dari Pemerintah pusat.”terangnya.

Monumen Radio Rimba Raya butuh direvitalisasi, supaya dapat difungsikan dengan baik dan areal lokasi ditata dengan baik, sehingga nantinya menjadi icon untuk Kabupaten Bener Meriah bahkan bagi Aceh,”terangnya.

Tgk.Abuya Sarkawi juga meminta Perbaikan-perbaikan tersebut perlu dipertimbangkan dan menjadikan situs itu sebagai situs penting bagi Republik ini.

Untuk itu kami meminta dukungan pemerintah pusat karena di kabupaten Bener Meriah masih banyak potensi-potensi yang harus dikembangkan,” harapnya.

Mohammad Rohanudin Direktur Utama LPP RRI “tahun 2019 nanti pihaknya akan membentuk Stasiun RRI dengan sebutan RRI Rimba Raya tepat di sekitar Monumen Radio Perjuangan Rimba Raya di Kabupaten Bener Meriah.” terangnya.

“Mudah-mudahan selain dapat mempertahankan semangat perjuangan kemerdekaan, keberadaan monumen Tugu Radio Perjuangan Rimba Raya ini dapat terus dilestarikan sebagai sejarah bangsa.”kata Mohammad Rohanudin mengakhiri.(Charim)