Sitename

Description your site...

TP PKK Kota Medan Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

1427 KALI DIBACA
TP PKK Kota Medan Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

Medan,BN- Walikota Medan Dzulmi Eldin, diwakili Kadis P3PM Damikrot Harahap S.Sos bersama Ketua TP PKK Kota Medan yang diwakili Wakil Ketua I, Hj Nurul Khairani Akhyar menanam pohon di Komplek IDI, Kelurahan Kwala Berkala, Kecamatan Medan Johor, Jumat (15/12). Penanaman pohon ini dalam rangka bentuk pembinaan Gerakan Perempuan Tebar, Tanam dan Pelihara Pohon PKK Kota Medan tahun 2017.

Selain menanam Pohon Jambu Air, Istri Wakil Walikota Medan bersama Kadis P3PM dan Para Kader PKK juga menebar benih ikan lele di kolam yang berada di samping lahan penanaman pohon. Diharapkan setelah ini pohon dan ikan ini dapat dipelihara dan dibudidayakan dengan baik sehingga nantinya hasilnya dapat kita rasakan di masa depan.

Walikota Medan dalam sambutan yang dibacakan Kadis P3PM, mengatakan sangat mengapresiasi dan diselenggarakan gerakan perempuan tebar, tanam dan pelihara pohon ini. Artinya ini bukti perempuan- perempuan yang tergabung dalam PKK Kota Medan semangat dalam mendukung gerakan ini serta mewujudkan lingkungan kota Medan yang hijau, asri dan sejuk.

“Pemko Medan sangat peduli akan isu lingkungan dan bertekad menjadikan Medan sebagai Green City. Tentunya tanpa partisipasi seluruh masyarakat Kota Medan, program ini tidak dapat terlaksana. Untuk itu sinergitas Pemko Medan dengan masyarakat khususnya PKK Kota Medan sangat diperlukan”, kata Damikrot.

Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Nurul Khairani dalam membacakan sambutan Ketua TP PKK Kota Medan mengatakan kegiatan ini sebagai bukti bahwa perempuan Indonesia juga memiliki misi yang mulia, yaitu untuk memperbaiki kualitas lingkungan serta menanggulangi pemanasan global. Artinya gerakan perempuan tebar, tanam dan pelihara ini merupakan upaya jangka panjang dalam pembudidayaan pohon yang berkelanjutan guna mendukung ketahanan pangan serta peningkatan pendapatan keluarga

“Hasil dari gerakan ini baru akan kita rasakan manfaatnya di masa depan. Untuk itu saya mengajak seluruh perempuan kader TP PKK mulai dari Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan untuk menjaga dan memelihara bersama pohon yang kita tanam hari ini sehingga dapat tumbuh dengan baik dan generasi mendatang dapat memetik hasilnya,” tutup Nurul Khairani.( ft)