Pilkada 2018 Sumut Diharapkan Contoh Pilkada se- Indonesia - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Pilkada 2018 Sumut Diharapkan Contoh Pilkada se- Indonesia

Pilkada 2018 Sumut Diharapkan Contoh  Pilkada se- Indonesia




Medan,BN – Dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2018 di Sumut, para pemangku kepentingan seperti Kodam, Pemprovsu, DPRDSU, KPU Sumut, Bawaslu, Poldasu dan Kejatisu menggelar Coffe Morning di Ballroom Santika Dyandra Medan, Jumat (15/12) pukul 09.00 Wib

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut, Ir. Tengku Erry Nuradi,Ketua DPRD Prov.Sumut, H. Wagirin Arman ,S.Sos, Pangdam I/BB diwakili Pabandia, Letkol Bayu, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, SE, M.Si, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangkosek Hasudnas III diwakili Pabandarenlat Ops, Mayor Sus T. Zainal Abidin, Kajati Sumut diwakili Satgasus Tipikor Kejatisu, Dr. Firman Halawa, SH, MH, Ketua Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Ketua, Mangasa Manurung, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Kakanwil Kemenkum HAM Prov. Sumut, Liberty Sitinjak, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Prov. Sumut, Para Walikota dan Bupati Se-Sumatera Utara, Para Ketua KPU dan Bawaslu se-Sumatera Utara, para Kapolres dan Danrem/Dandim TNI se-Sumatera Utara, para Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Reskrim Polres sejajaran Polda Sumut, Para Kajari se-Sumatera Utara dan Para Ketua Seluruh Partai Politik Provsu.

Adapun narasumber yang hadir untuk memberikan paparan yaitu Ketua KPU Prov. Sumut, Mulia Banurea, Ketua Bawaslu Prov. Sumut diwakili anggota Bawaslu, Aulia Andri, Ahli Hukum Tata Negara, DR. Surya Perdana dan Ahli Hukum Pidana, DR. Mahmul Mulyadi.

Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena dapat berkumpul dalam kegiatan ini dan mengucapkan selamat datang dalam kegiatan ini. “Acara Coffee Morning ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan koordinasi yang telah kita lakukan dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi untuk menghadapi kegiatan Pemilukada 2018 di Sumut,” ujarnya.

Kapolda Sumut juga menyampaikan perlunya melakukan pembahasan dan tindakan dalam rangka antisipasi dini setiap permasalahan dalam Pemilukada 2018 agar tidak menjadi gangguan nyata.

“Saya berharap kepada semua pihak agar dapat memberikan kontribusinya sehingga tercapai peningkatan kesiapan dan kemantapan kita dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilukada 2018,” ucap Kapolda Sumut.

Sementara Gubernur Sumatera Utara menyampaikan kegiatan ini sangatlah penting karena harus mengutamakan kerja sama dari seluruh stekholder. Selain itu moment ini juga menyatukan presepsi kita kedepan untuk menyambut pesta demokrasi yang akan di laksanakan tahun 2018 mendatang.

Gubernur Sumut juga menyampaikan agar bersama-sama menjalankan pesta demokrasi ini agar bermanfaat, untuk dapat memilih pemimpin yang di harapkan masyarakat.

Dirinya berharap agar pelaksanaan Pilkada 2018 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan dapat menjadi contoh dalam Pilkada se Indonesia nantinya.

Dalam kegiatan ini seluruh instansi harus bersinergi untuk mewujudkan Demokrasi dan menjaga suasana harmonis yg juga melibatkan tokoh agama dan pamuda serta stakeholder lainnya.

” Marilah kita menjadikan masing- masing perbedaan kita baik suku, agama, ras dan budaya dapat berbaur dalam rasa semangat kebersamaan dan merawat kematangan Demokrasi di Sumut,” ucap Gubsu.

Diakhir sambutannya Gubernur Sumut mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian Polda Sumut , TNI, KPU, Bawaslu dan Media yang bersedia berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumut menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena seluruh stakeholder sudah meluangkan waktu untuk membahas dan berkoordinasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Dalam seluruh kegiatan ini KPU akan berusaha semaksimal mungkin untuk bersama sama mansukseskan Kegiatan pemilihan Pilgub mendatang.

“Kami akan melakukan pencocokan data kependudukan yang akurat untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan,” ujarnya.

Selanjutnya pemukulan gong oleh Ketua KPU Provinsi Sumut di dampingi Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Sumut. (ndo)

example banner