TNI Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Mewujudkan Stabilitas keamanan dan Ketahanan

HAMPARAN PERAK | Bongkarnews.com – Guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah guna mempererat Bhineka tunggal ika juga agar tetap terjaganya kedaulatan negara republik Indonesia, TNI AD melaksanakan sosialisasi bersama seluruh eleman masyarakat dalam giat pembinaan peta jarak jaring Teratorial, Rabu (21/11) pukul 09:00 WIB di  Makoramil 12/HP.

Hadiri dalam pertemuan ini pemuka agama, tokoh masyarakat dan ada beberapa ormas yang hadir yaitu IPK (ikatan pemuda karya), PP (Pemuda pancasila), lembaga swadaya masyarakat (LSM), ormas FKPPI serta unsur Muspika Hamparan Perak, Deli Serdang.

Terlihat juga pada kegiatan tersebut perwakilan dari kecamatan Hamparan perak Faisal dan dari perangkat desa Kelana juga Babinsa.

Dalam pertemuan ini dipimpin kapten Czi Muhtar, dalam pidato singkatnya menyampaikan bahwa TNI harus bersinerji membangun rasa kepedulian untuk berkomunikasi terhadap satu sama lain untuk menjaga NKRI dalam hal persoalaan paham radikal di masyarakat dan upaya mengantisipasi.

“apabilah ada laporan dari masyarkat ini juga harus dicermati jangan kita asal menerima laporan begitu saja dan ini juga jangan sampai menjadi berita bohong (HOAK) nantinya” demikian disampaikan kapten Czi Muhtar.

Muhtar juga mengingatkan kepada ormas yang hadir jangan sampai mudah terprofokasi terhadap ormas yang satu dengan yang lainya sebab ini hanya membuang-buang waktu yang tidak ada manfaatnya dan berharap para mitra dan Babinsa agar bisa membangun kerjasama yg baik dan begitu juga kepada para kadus manakalah ada seseorang yang berkunjung di daerah masing masing agar melapor paling tidak satu kali 24 jam.

Diakhir sambutanya pihaknya juga menghimbau terkait dalam waktu dekat ini tanggal 17 April 2019 akan dilaksankan pesta demokrasi yaitu pileg dan pilpres jadi kita turut mebantu agar ini bisa berjalan lancar ,aman dan damai. (Budi P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *