Masyarakat Pasar Sukadana Merasakan Manfaat Dana Desa

SUKADANA | Bongkarnews.com – Pembangunan desa merupakan salah satu prioritas pemerintah saat ini, untuk Mewujudkan hal tersebut perlu dukungan dari pemerintah desa yang merupakan pelaksana pembangunan tersebut.

Untuk itu, Pemerintah desa sangat berperan aktif dalam Percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana merupakan salah satu desa yang paham akan arah pembangunan pemerintah daerah, Hal tersebut dengan adanya pembangunan prioritas bagi masyarakat yang berjalan sesuai dengan harapan.

Menurut Delly Sunthoni Sanjaya Selaku kepala desa, pihaknya terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur yang dinilai sangat dibutuhkan warga melalui anggaran dana desa tahun 2018.

Lebih lanjut lagi, Delly Sunthoni Sanjaya yang akrab disapa Adel mengatakan, untuk Dana Desa didesa Pasar Sukadana tahun ini total pagu keseluruhan Rp 876.853.000 yang sebagian akan di gunakan untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat jelasnya.

Lanjutnya, Untuk Rincian kegiatan di desa Pasar Sukadana sesuai dengan kebutuhan masyarakat,di antara lain kegiatan tersebut terbagi masing-masing setiap dusunnya, Salah satunya pembangunan yang telah terealiasi adalah saluran Drainase Sepanjang 1.033 Meter yang terletak di dusun Sidomulyo dan didusun Pringgodani 2. Gorong-gorong plat 1 unit terletak di dusun Sidodadi, Sumur Bor 1 unit terletak di dusun Magetan, Gedung PAUD 1 unit terletak di dusun 5 Sidodadi, Jambanesasi 60 unit yang tersebar di 14 dusun yang ada didesa Pasar Sukadana, jalan Telford terletak di dusun Sidomulyo dan TPT terletak di dusun Sidomulyo Magetan ungkapnya.

Ditambah Adel Selaku kepala desa menjelaskan, Dalam pelaksanaannya, untuk mutu dan kualitas pembangunan menjadi hal utama, mudah-mudahan apa yang kita lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat, seperti Pembangunan PAUD Ceria, masyarakat nya senang dan gembira serta sangat Antusias setelah kami bangun gedung nya, sebelum kami bangun gedung PAUD tersebut lokal nya kecil dan sempit, pokok nya tidak masuk Standarisasi dan tidak nyaman bagi anak – anak didik serta Dewan guru yang mengajar di PAUD Ceria tersebut.

“Satu lagi contohnya, mengapa kami Bangun Sumur Bor, karena didusun Sidomulyo Magetan kalau musim kemarau sering betul kekeringan dan kekurangnya air bersih, maka nya kami bangun Sumur Bor tersebut, setelah kami bangun masyarakat didusun tersebut, terasa tertolong dan senang ada nya Sumur Bor” ujarnya.

Adel juga mengucapkankan banyak terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten serta semua pihak yang telah turut serta dalam merealisasikan kegiatan yang bersumber dari dana desa ini, semoga apa yang telah kita lakukan dapat meningkatkan aktifitas Ekonomi masyarakat Pungkasnya.(Rizky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *