Walikota dan Danrem 022/PT serta Dandim Bertatap Muka Langsung dengan Masyarakat Penerima Renovasi RTLH dalam Program TMMD

SIMALUNGUN| Usai upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kodim 0207/Simalungun (SML),inilikota Siantar Ir Hefriansyah Noor didampingi Komandan Korem 022/PT Kolonel Arm Khairul Hadi, Komandan Kodim 0307/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang. S.I.P.MH dan Kasdim 0207/SML Mayor Inf MS. Sianturi serta Kapolres Siantar AkBP Dody dan staf Pemko Siantar meninjau langsung sasaran fisik TMMD di Kelurahan Bah Sorma Kecamatam Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Pada kunjungan ini, Walikota bersama Danrem 022/PT dan Dandim 0207/SML serta rombongan meninjau langsung pembuatan jalan dan jembatan serta rumah tidak layak huni (RTLH).

Bacaan Lainnya

Meskipun menuju lokasi sasaran fisik penuh lumpur bercampur tanah dengan jalan yang curam, namun unsur Forkopimda bersama awak media dan rombongan tetap maju tanpa ada rasa takut dan was-was dan khawatir untuk melihat langsung pekerjaan para Prajurit TNI dan Polri serta masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Walikota dan Danrem 022/PT serta Dandim bertatap muka langsung dengam masyarakat penerima renovasi RTLH serta memberikan sekedar tali asih kepada ibu-ibu dan pelajar sekolah.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara, khusssnya Dandim yang telah memperbaiki rumah saya ini, karena bapak tentara rumah kami nntinya bagus dan jalan disini jadi bagus juga, “ungkap nenek Hasanah Boru Nasution (65) kepada awak media.

Ia juga menambahkan bahwa dirinya bersama warga kampung disini sangat senng dengan hadirnya bapak tentara yang mau bekerja membangun perkampungan kami.

“Semoga saja bapak-bapak tentara diberikan kesehatan selalu bersama keluarganya dan khusunya bapak Dandim cepat naik pangkat jadi pangkat bintang (Jenderal), “ungkap nenek miliki cucu 5 ini sembari tersenyum.

Sementara itu, Walikota Siantar mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih dengan TNI, dengan program TMMD ini TNI ternyata mampu menyulap kampumg ini jadi meningkar dengan pembangunan.

“Melalui program TMMD,TNI sejahterakan masyarakat pedesaan dengan pembangunan merata, saya slut dan bangga dengan TNI, hebat-hebat,negara ini aman karena ada TNI dan kini TNI membantu pembangunan dimana-mana, “sebutnya (red)

Pos terkait