Pembuatan Jembatan dan Jalan, Dandim Ingatkan Personel Utamakan Faktor Keselamatan Kerja Dalam Program TMMD ke-102 Kodim 0207/SML

SIMALUNGUN|
Komandan Kodim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S.I.P. MH, mengingatkan kepada para personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 dan masyarakat agar jangan lupa melaksanakan ibadah.

“Tuntaskan sasaran fisik memang utama, namun saya pesankan agar ibadah jangan sampai ditinggalkan, karena ibadah kewajiban dan mendukung tugas kalian (Satgas red) dalam mewujudkan pembangunan merata diwilayah terisolir, “tegas Dandim.

Dandim yang juga Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml mengatakan agar personel yang tergabung dalam Satgas TMMD yang menginap dirumah warga bisa menganggap keluarganya sendiri dan pergunakam waktu bersama warga untuk meningkatkan komunikasi sosial (Komsos).

“Meski bekerja melaksanakan pekerjaam sasaran fisik,Satgas harus memanfaatkan waktunya untuk Komsos seperri tanamkan rasa kecintaan kepada NKRI,cegah Narkoba, tingkatkan kecintaan kepada Pancasila,Kamtibmas dan lainnya yang bisa membuat warga semakin cinta terhadap NKRI dan TNI, “pesan Dandim.

Pamen TNI yang pernah menjabat sebagai Danyonif 125/Sim’bisa ini menambahkan bahwa sebelum melaksanakan pekerjaan sasaran fisik pembuatan jembatan dan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Jalan Flamboyan, Blok III Kel Bah Sorma,Kec. Siantar Sitalasari, Kab Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), para prajurit TNI dan masyarakat rutin melaksanakan apel pagi dan berdo’a.

“Apel dilaksanakan agar para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat mengetahui apa yang akan dikerjakan selanjutnya dan sekaligus pembagian tugas masing-masing, “ujar Dandim.

Usai pembaguan tugas,selanjutnya personel berdo’a bersama menurut agama dan kepercayaan masing-masing. “Berdo’a dilaksanakan agar pekerjaan lancar tanpa hambatan dan hasilnya bisa memuaskan masyarakat, “sebutnya.

Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S.I. P.MH mengingatkan agar personel yang melaksanakan pekerjaan TMMD utamakan faktor keselamatan dalam bekerja dan jangan lupa istirahat, makan, ibadah dan anggap saja para masyarakat yang rumahnya ditempati anggota Satgas sebagai keluarga asuh.

“Personel harus utamakan faktor keselamatan, ikhlas, tulus dan ingat tugas kalian dalam TMMD ini tugas mewujudkan pembangunn merata bagi rakyat kecil, “”pesan Dandim. (Red)