Meski Musim Hujan, Prajurit Kodim Tetap Semangat Tuntaskan Pembuatan Jembatan dan Jalan Dalam Program TMMD ke-102 Kodim 0207/SML

OKEBUNG|
Meskipun saat ini curah hujan dikawasan Kab Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) sering turun, namun yang namanya melaksanakan pekerjaan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102,Kodim 0207/Sml tetap berjalan lancar dan para Satgas pun tetap semangat.

“Tak ada istilah libur bagi prajurit TNI untuk melaksanakan perintah komando atas demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, hujan, panas pekerjaan tetap dilaksanakan agar tuntas tepat waktu dan hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat banyak, “ujar Komandan Kodim 0207/ Simalungun,Letkol Inf Robinson Tallupadang, S.I.P, MH,usai meninjau sasaran fisik pembuatan jalan dan jembatan di Jalan Famboyan, Blok III, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Kab Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) .

Muat Lebih

Komandan Kodim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, S.I.P, MH, memgatakan bahwa dalam kegiatan Pra TMMD pembukaan Jalan sepanjang 220 Meter dan pembuatan jembatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan para prajurit TNI merupakan kegiatan Pra TMMD yang akan dilanjutkan ke TMMD atas perintah komando atas.Melalui program TMMD ke-102 Kodim 0207/Sml ini kita berupaya meningkatkan akses jalan masyarakat, “teranhnya.

Melalui program TMMD ini, kata Dandim, akses jalan masyarakat akan berkembang dan perekonomian masyarakat juga meningkat. “Dengan pembukaan jalan dan pembangunan jalan,TNI turut mendukung program pemerintah dalam pemerataan pembangunan, khususnya untuk mempermudah transportasi masyarakat Kelurahan Bah Sorma, “kata Dandim

Dandim berharap dengan adanya kegiatan TMMD ke-102 ini
seluruh stakeholder yang terkait dalam rangka memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakat wilayah Kodim 0207/Simalungun dapat mendukungnya, khususnya dukungan dari masyarakat setempat.

“Program TMMD ke-102 dilaksanakan oleh Kodim 0207/Sml dengan mengerahkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD sebanyak 150 orang dan dibantu masyarakat sebanyak 65 orang dan para personel Satgas dan masyarakat membuka jalan sepanjang 220 meter dengan lebar jalan 4 meter dan juga membuka jalan sepanjang 60 meter lebar 2 meter serta pembuatan jembatan sepanjang 5 meter dengan lebar 2,5 meter, “urai Dandim.

“ Dengan perbaikan akses jalan ini secara otomatis akan menaikkan taraf kehidupan dan memudahkan warga dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,untuk itu saya sangat berharap adanya dukungan dari masyarakat ” pungkasnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *