Tingkatan Ketaqwaan dan Pererat Silaturahmi, Pemkab Batu Bara Gelar Salat Eid Berjamaah

BATUBARA | bongkarnews.com – Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H, dengan melaksanakan salat berjamaah di Lapangan Indrasakti, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, pada Senin (02/05).

Bacaan Lainnya

Pemkab Batu Bara mengizinkan masyarakat melaksanakan salat ied secara berjamaah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Salat Idul Fitri 1443 H Pemkab Batu Bara, diikuti oleh Bupati Batu Bara, Zahir beserta keluarga, Wakil Bupati, Oky Iqbal Prima dan keluarga, Ketua DPRD Batu Bara, M Safi’i, Sekda Kabupaten Batu Bara, H Sakti Alam Siregar, Wakapolres Batu Bara, serta seluruh jajaran OPD dan masyarakat Batu Bara.

Pada kesempatan ini, seluruh umat Islam berkumpul dan salat berjamaah serta bersilaturahmi bersama merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1443 H.

Salat eid berlangsung sejak pukul 7.30 WIB dan selesai pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah dari Ustad, Dr. H Sakhira Zandi.

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan, sholat eid berjamaah dilakukan tetap mengikuti protokol kesehatan mengingat saat ini angka kasus covid-19 telah menurun dan di Kabupaten Batu Bara sudah mencapai herd immunity.

Bupati Zahir juga berharap, setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT khususnya bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Batu Bara akan terus tumbuh.

Momen kebersamaan di tengah hari Raya Idul Fitri 1443 H, merupakan bentuk silaturahmi yang erat antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus juga mempererat tali persaudaraan sesama muslim. Hal ini sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam menjadikan masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat yang religius dan berbudaya.

Pos terkait