Tim Komisi 1 DPR Aceh Kunjungan dan Survey ke CDOB Kota Panto Labu

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Tim komisi satu DPR Aceh diketuai oleh Azhari Cagee berserta anggota komisi satu DPRA melakukan kunjungan dan servey ke Calon Daerah Otonomi Baru ( CDOB ) kota Panto Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan Acara kunjungan berlangsung di balai desa kecamatan setempat ( 8/3 ).

Dalam acara tersebut turut dihadiri para kepala desa yang meliputi 5 kecamatan diantaranya kecamatan Langkahan, Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Baktiya dan Baktiya Barat.

Ketua komisi satu DPR Aceh Azhari Cagee saat dikonfirmasi mengatakan kedatangan tim komisi satu DPRA ke calon daerah otonomi baru kota Panto Labu melihat dan mendengar masukan dari masyarakat tentang masalah pemekaran DOB Panto Labu.

“Dan ini merupakan syarat dan langkah sebelum kita keluarkan rekomendasi dan nantinya akan kita bahas dalam sidang paripurna khusus untuk mendapat rekomendasi DPR Aceh, maka Alhamdulillah luar biasa antusias masyarakat bahwa tidak ada kendala lagi tentang pemekaran ini, juga kita telah mendengarkan beberapa masukan dari tokoh masyarakat, termasuk Pak Camat, alim ulama dan tokoh-tokoh pemuda bahwa mereka sangat menginginkan lahirnya DOB kota Panto Labu untuk menjadi kota Panto Labu,” kata Azhari Cagee

Lanjutnya Azhari Cagee, dari pihaknya atau komisi satu siap mendekung, siap mengeluarkan rekomendasi dan ini murni keinginan masyarakat.

Saat disinggung oleh media ini kapan akan dibahas persoalan tentang CDOB Kota Panto Labu di sidang Paripurna, Azhari Cagee membeberkan inilah yang menjadi delema dan kendala bagi kami karena ini merupakan tahun politik jadi tentunya para anggota dewan yang menjabat sekarang adalah rata – rata caleg. Untuk melahirkan rekomendasi itu membutuhkan sidang paripurna.

“Sidang paripurna itu membutuhkan forum, dan komisi satu akan segera duduk rapat untuk mengelurkan rekomendasi komisi satu. Tentang masalah jadwal sidang paripurna khusus untuk memberikan rekomendasi kepada DOB Kota Panton Labu ini akan kita lihat situasi akan kita sesuaikan,” ujarnya

Lanjutnya Azhari apa bila memungkinkan sebelum tanggal 17 April dan rekan – rekan bisa hadir maka akan kita usahakan sebelum tanggal 17 April, tapi kalau misalnya ada kendala ini terpaksa setelah 17 April, karena kendalanya bukan dikomisi satu kendalanya adalah untuk menghadirkan rekan – rekan didalam sidang paripurna. Dan ini sedang masa puncaknya musim pileg yang mendekati hari ” H “.

Tambahnya Azhari Cagee, dalam hal tersebut Azhari Cagee akan membawak tentutan lima kecamatan tersebut dalam rapat komisi satu untuk mengeluarkan rekomendasi dan kita akan menjelaskan pertemuan para komisi satu dengan masyarakat CDOB kota Panto Labu.

“Sangat lanyak dan sangat wajar untuk kita dukung. Dan DOB kota Panto Labu sudah banyak infrastruktur pemerintahan yang sudah ada termasuk pontensi usaha masyarakat , perikanan, perkebunan, pertanian, migas,dan SDM nya luar biasa.” Pungkasnya

Disela berakhirnya acara pertemuan komisi satu DPR Aceh dengan masyarakat lima kecamatan yang tergabung dalam CDOB kota Panto Labu dimana pihak dari pemekaran menyerah kan satu rangkap proposal lengkap DOB Kota Panton Labu ke komisi satu DPR Aceh.

Ketua CDOB kota Panto Labu Hendra Nurdin,SE saat dimintai keterangan oleh media ini mengatakan Alhamdulillah dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan komisi satu DPR Aceh ke CDOB kota Panto Labu, dan apa yang kita perjuangankan sudah hampir rampung dan kita hanya menunggu beberapa langkah lagi dan insyaallah terealisasi dan proposal dari CDOB kota Panto Labu sudah diterima oleh Kementerian Dalam Negeri.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa anggota komisi satu DPR Aceh diantaranya Drs. H. Jamaluddin T. Muku, M.SI, Tgk. Jaini Bakhri, ketua DPRK Aceh Utara H.Ismail A Jalil,wakil ketua DPRK Aceh Utara H.Mulyadi, Panglima KPA Daerah IV M.Joni, Caleg DPR RI T.Zainal Abiddin,S.Pd.I,caleg DPRK Aceh Utara Tgk.Azhari, dan tokoh masyarakat. ( SF ).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas