Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya Gowes Sosialisasi Agrowisata Di Kota Siak Sri Indrapura

SIAK.(BN)-Walaupun dalam keadaan hujan dari pagi sampai siang, namun itu semua tidak mengurangi rasa semangat ketua Agrowisata Bungaraya Amin Soimin besertan pengurus yang lain untuk menjalankan kegiatan bersepeda sebagai pengganti senam pagi yang dilaksanakan oleh Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya, kali ini berbeda dari biasanya yang berlokasi di kawasan agrowisata persawahan dan kunjungan ke kampung-kampung se-kecamatan Bungaraya.

Edisi Kamis (11/01/2018) pagi ini, Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya melaksanakan sosialisasi agrowisata di Kota Istana Siak Sri Indrapura sekaligus untuk mengantarkan undangan acara Fun Bike TDS Tour De Sawah sempena Peresmian dan Lounching Agrowisata di Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak.

Camat Bungaraya Hendy Derhavin yang diwakili Sekcam Bungaraya, Amin Soimin selaku Ketua Tim Agrowisata Kecamatan Bungaraya menjelaskan, kegiatan gowes bersepeda pagi ini nuansanya sangat berbeda dari biasanya.

“Kami memang sudah merencanakan gowes agrowisata to Istana Siak, untuk sosialisasi kepada masyarakat di Kota Siak sekaligus mengantarkan undangan Fun Bike TDS Tour D’Sawah sempena lounching agrowisata Kecamatan Bungaraya yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Januari 2018,”ungkapnya dengan penuh semangat walau dalam keadaan setengah basah terkena hujan.

Amin Soimin juga mengharapkan kiranya komunitas sepeda yang ada di Kota Siak dapat mengikuti acara fun bike Agrowisata Bungaraya.

“Kita berharap dalam  sempena peresmian dan lounching Agrowisata Bungaraya sebagai salah satu destinasi wisata dapat berjalan lancar dan sukses, untuk itu kepada komunitas sepada yang ada di Kabupaten Siak agar kiranya semakin mendukung destinasi utama Kota Istana Siak Sri Indrapura sebagai destinasi pariwisata terbaik di Provinsi Riau,”harapnya.

“Ya syukur alhamdulillah walaupun dalam perjalanan tadi, kita diguyur hujan rintik-rintik, namun tak mengoyahkan hati kita untuk terus mengayun sepeda dengan semangat menuju kota siak mengantarkan undangan fune bike tour de sawah. Semoga agrowisata yang kita promosikan ini dapat terus berkembang dan maju untuk menarik wisatawan datang ke Siak,”harapnya.

Pantauan dilapangan, walaupun dalam keadaan hujan gerimis, beberapa pengurus Agrowisata Bungaraya antusias mengendarai sepeda ontel dari Bungaraya ke Kota Siak dengan jarak sekitar 30 KM. Berkat semangatnya yang tinggi, akhirnya undangan fune bike Agrowisata bisa mereka antar ketempat tujuan dengan mengunakan sepeda ontelnya, dan masyarakat memberikan aspresiasi kepada pengurus Agrowisata Bungaraya yang mengantarkan undangan ke Kantor Bupati dan Dinas di Siak dengan mengunakan sepeda ontel.

“Kami sebagai masyarakat Siak memberikan aspresiasi kepada pengurus Agrowisata Bungaraya yang telah mempromosikan wisatanya dengan mengunakan sepeda, artinya kegiatan Gowas Sosialilasi Agrowisata Bungaraya ke Kota Siak ini sangat langka dan baru kali ini kami jumpai,” ujar Koko, laki-laki berkulit hitam asli warga Siak itu dengan geleng kepala. (Sugianto)

 

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas