Tgk Azhari Didukung 12 Desa se-Jambo Aye Barat Menuju DPRK Aceh Utara - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Tgk Azhari Didukung 12 Desa se-Jambo Aye Barat Menuju DPRK Aceh Utara

Tgk Azhari Didukung 12 Desa se-Jambo Aye Barat Menuju DPRK Aceh Utara

PDA

 

 

ACEH UTARA | Bongkarnews.com — Tgk Azhari Abdul Manan yang merupakan mantan Geusyik Matang Drien, dan tokoh Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dicalonkan sebagai legislatif DPRK periode 2019-2024 di dapil 6 oleh masyarakat dari 12 desa yang ada di kemukiman Jambo Aye Barat.

Saat ditemui Bongkar News di kediamannya, Sabtu (14/4/2018) mengatakan, dimana dirinya saat ini sedang mempersiapkan berbagai keperluan untuk kebutuhan menjelang pemilihan. Tgk Azhari merupakan alumni Mudi Mesra Samalanga dan beliau juga lulusan UISU (Universitas Islam Sumatera Utara) Medan.

“Persiapannya saat ini seperti membentuk tim dan Harapan saya adalah agar mendapat dukungan dari masyarakat dan juga dari mantan Kombatan karena ini merupakan partai perjuangan yang wajib kita jaga bersama,” kata Tgk Azhari saat diwawancara.

Dalam hal ini beliau juga mengatakan dimana nanti dirinya terpilih Insyaallah akan mensejahterakan masyarakat serta kombantan GAM, seperti memperjuangkan bantuan modal usaha untuk kesejahteraan.

Disamping itu, Tgk Azhari menambahkan, Insyaallah jika Allah mengizinkan dirinya mempunyai kedudukan di parlemen banyak hal yang harus diperjuangkan, seperti tentang syariat Islam, karena mengingat banyak sekali pertimbangan dimana agama sangat saya prioritaskan setelah saya terpilih nantinya. Sekarang kita Bandingkan pendidikan umum dengan pendidikan agama sangat jauh berbeda. Maka kita harus prioritaskan dan memperjuangkan agama,” tegasnya.

“Kemudian kita lihat kondisi Aceh hari ini narkoba, kriminalitas dan ajaran Sesat semakin merajalela. Kita perjuangkan Aceh umumnya Selaku daerah dengan julukan Serambi Mekkah,” ujar Tgk Azhari.

Saat dimintai keterangan oleh media ini terkait Qanun cambuk yang sudah disahkan oleh Gebernur Aceh dimana hukuman cambuk tersebut dilakukan di dalam LP (Lembaga Pemasyarakatan). Dalam hal ini Tgk Azhari sangat menyayangkan hal tersebut, sebab Aceh identik terhadap agama dan syariat

“Secara pribadi saya tidak setuju. Jangan samakan dengan Nasional. Karena Aceh punya keistimewaan secara Islam. Saya kira itu tidak ada pengaruh dengan investor asing. Kalau kita patuh dengan ajaran agama, Allah akan memakmurkan kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Mukim Jambo Aye Barat, Tgk Isa Abdul Jalil saat dimintai tanggapannya terkait Tgk Azhari yang dicalonkan sebagai legislatif oleh tokoh masyarakat dari 12 desa di dapil 6, mengatakan terutama kita menginginkan seorang dewan yang lahir dari Jambo Aye Barat dan kami sudah memprioritaskan Tgk Azhari.

“Karena kami lihat sosok Tgk Azhari mengerti tentang bidang agama, pendidikan umum, dan tentunya jika dari Jambo Aye Barat lahir seorang dewan maka aspirasi masyarakat dari 12 desa ini akan tertampung bila terpilih. Pokoknya kami akan memberikan dukungan penuh secara moral kepada beliau.

“Perlu diketahui, pada tahun 2017 lalu, saya memberanikan diri menjumpai panglima muda daerah IV yaitu M Jhoni untuk mengajukan Bakal Caleg dari tokoh masyarakat yang maju melalui Partai Aceh dan Alhamdulillah panglima juga merekomendasikan usulan tersebut. Panglima M Jhoni pun membuka peluang untuk Tgk Azhari. Namun panglima mengharapkan kepada masyarakat khususnya dapil 6 memberi doa dan dukungan kepada Tgk Azhari,” pungkasnya Mukim Tgk Isa Abdul Jalil. (Sayed F/Jamal)