Tetap Patuhi Prokes

MEDAN I bongkarnews.com- Wakil Ketua DPRD Medan H Rajudin Sagala SPdI, mengajak masyarakat Kota Medan agar patuh menjalankan protokol kesehatan (Prokes) meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah turun. Kita bersama-sama untuk tetap menjalankan Prokes dan fokus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

“Jangan karena sudah Level 2, kita jadi remeh dan mengabaikan prokes. Karena bisa jadi nanti melonjak lagi kasusnya, dan Kota Medan kembali ke zona merah atau Level 4, seperti yang terjadi di beberapa kabupaten/kota di indonesia,” ujar Rajudin kepada wartawan, Rabu (06/10/2021).

Bacaan Lainnya

Malah sebaiknya, lanjut Penasehat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, kita berharap Kota Medan turun statusnya ke Level 1 atau zoma hijau, sehingga kehidupan kita betul-betul normal kembali dalam beraktifitas sehari-hari.

“Untuk mencapai itu, tentu kita semua tetap harus menjaga prokes. Ketika masyarakat menjaga prokes dengan baik, maka harapan kita supaya kembali zona hijau itu bisa segera terwujud, sehingga anak-anak bisa sekolah, kemudian aktivitas cari nafkah pun bisa leluasa. Yang bekerja pun sudah bisa dengan tenang tanpa ada dirazia,” tegas Rajudin.

Selain penerapan Prokes 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas), Rajudin Sagala juga mengimbau Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk memperkuat 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan ikut vaksinasi. Soalnya, cara seperti itu, sangat ampuh dalam mendeteksi dan penanganan Covid-19 dan dengan okut vaksinasi maka akan terbentuk kekebalan communal (Herd Imunity) masyarakat.(ndo)

Pos terkait