Terharu Kisah Si Bayi Maudy, Dulu Dibuang Sekarang Disayang

SIAK | Bongkarnews.com – Masih ingat berita tentang bayi perempuan yang dibuang di jalan lintas Siak-Pakning di desa Sungai Siput, sekitar lebih kurang dua bulan lalu yang sempat geger itu ?..

Yah.. begitu miris memang jika kita melihat sesosok bayi munggil yang dengan sengaja diterlantarkan oleh orang yang tega membuang bayi itu. Dua bulan berlalu dan akhirnya bayi tersebut selamat setelah ditolong oleh warga. Rasa iba dan sayang kini datang dari warga kepada bayi nan malang itu, bahkan dikabarkan bayi mungil sempat jadi rebutan oleh warga yang ingin mengasuh menjadi orang tua angkat.

Dan setelah memalui rangkaian proses yang cukup panjang akhirnya tepat pada tanggal 15 Desember 2018. Bayi tersebut telah diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Bengkalis, Dra Hj Martini ke orang tua asuh Rahmad Kusriono.

Rahmad tentunya beruntung dapat dipercaya menjadi orang tua itu. Bayi yang di beri nama, Maudy Riski Medina langsung diterima orang tua asuh suami Istri atas nama Rahmat Kusriono dan Dini Riski warga Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Rahmad Kusriono merupakan Pengawai BKD Siak, sementara istrinya Pengawai Bappeda Siak. Bayi Maudy Riski Medina di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Bengkalis Dra Hj Martini MH yang didampingi ibu Erna disaksikan Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunarya, Ka-UPT dinas Kesehatan beserta staf, Dr TY Manalu, camat yang mewakili.

Penyerahan diwarnai keharuan apalagi orang yang dekat dengannya seperti staf Puskesmas Siak kecil yang selama ini merawat Maudy. Selasa pagi (11/12) tahun 2018, merupakan cerita baru dalam kehidupan keluarga itu. Bertempat di Puskesmas Lubuk Muda Siak Kecil, Maudy kini punya orang tua baru.

“Maudy pagi ini diserahkan oleh Ka-UPT Puskesmas ke Kapolsek Siak Kecil. Kemudian pihak polsek menyerahkan Maudy kepada pihak Dinas sosial Kabupaten Bengkalis. Untuk selanjutnya Dinas Sosial menyerahkan Maudy kepada orang tua asuh suami Istri atas nama Rahmat Kusriono dan istrinya Dini Riski”, ungkap Kapolsek, Iptu Sunaryo SH MH.

Banyak yang berminat menjadi orang tua asuh, salah satunya anggota dari Polsek Siak Kecil, namun dari keputusan dan pertimbangan Dinas Sosial yang berhak menjadi orang tua asuh yakni saudara Rahmat Kusriono warga Siak, ujar kapolsek

“Mudah-mudahan Medina tumbuh sehat jasmani dan rohaninya dan berguna bagi bangsa yang kita cintai ini. Penyerahan berjalan lancar dan baik walau menggoreskan sedikit keharuan di wajah orang-orang yang ikut menyaksikan penyerahan Maudy,” tandas Kapolsek.

“Dari sekian banyak yang mengajukan surat permohonan ke dinas Sosial menjadi orang tua asuh yang merupakan syarat mutlak dari dinas dan dari kajian dan pertimbangan yang berhak menjadi orang tua asuh saudara Rahmat Kusriono warga Siak”, jelas Erna melalui seluler.

Perlu kita pahami bersama selama Medina dalam keluarga Rahmat, dinas sosial akan melakukan pemantauan berkala melihat perkembangan pertumbuhan jasmani dan rohaninya. Dan mudah-mudahan Maudy dan orang tua asuh sehat walafiat dan kelak Maudy ini akan menjadi manusia yang bermanfaat bagi bangsa, ujarnya mengakhiri. (Tonagian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *