Terekam CCTV Curi Racun Hama, Iwan Bro Dihajar Warga

BENGKALIS | Bongkarnews.com- Iwan jaya alias Iwan bro(38), warga desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, diamankan masyarakat setelah tertangkap tangan memasuki ruko milik Suhermanto alias Asan yang mencuri racun hama ukuran lima liter dan satu liter.

Dari keterangan korban, Asan (25), warga Koto Raja, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, dari hasil rekaman CCTV, pelaku memasuki toko setiap hari Jumat saat sepi.

“dari rekaman CCTV pelaku memasuki ruko setiap hari Jumat saat orang sedang sholat”, kata, asan ke media ini.

Seminggu setelah beraksi, pelaku istirahat, lalu Minggu berikutnya pelaku beraksi melakukan pencurian dengan barang yang sama yaitu racun hama ukuran 5 liter serta 1 liter, lanjut korban.

Dengan adanya peristiwa pencurian ini, korban melaporkan kasus ini ke polsek Siak kecil, dengan no, LP / 07 / IX / 2018 / Riau / Res-Bks / Sek-Siak Kecil, 25 September 2018.

Dugaan tindak pidana pencurian dengan Pemberatan terhadap 4 (empat) Jirigen racun rumput herbisida kontak merk Noxone 297 SL. Waktu kejadian hari Jumat tgl 21 September 2018 sekitar jam 12.30 wiib.

“Barang bukti yang kita amankan di TKP yaitu, 4 jirigen Racun rumput masing masing ukuran 5 liter merk Noxone 297 SL dan 1 buah Plasdik CCTV.1 unit sepeda motor merk Vario BM 4269 DZ warna hitam”, jelas, Kapolsek Siak kecil, melalui Kanitres, Aipda Rudi Sirait.

Kronologis kejadian yang dipaparkan kanitres diruang kerjanya, pada bulan agustus 2018 dan bulan September 2018 korban Suharminto alias Asan mengalami kehilangan racun dari dalam gudang toko miliknya, kemudian korban mengecek CCTV yg dipasang korban didepan toko miliknya. Setelah dicek ternyata ada seorang pelaku yang masuk kegudang toko korban setiap hari Jumat sekira pukul 12.30 wib saat sepi orang sedang sholat. Kemudian pada hari Jumat tanggal 21 September 2018 sekira pukul 12.30 wib korban pergi ke bengkel las milik Wastoni yang persis didepan toko milik korban, korban bersama Wastoni menunggu pelaku , ternyata benar tak berapa lama pelaku Iwan jaya alias Iwan bro datang menggunakan sepeda motor vario,

Pelaku langsung masuk kedalam gudang, dengan cepat korban bersama Wastoni menggambil kunci sepeda motor pelaku, sambil korban dan Wastoni menunggu dibalik pagar, setelah pelaku keluar dari dalam gudang dengan membawa 4 jirigen racun rumput ukuran 5 liter merk Noxone yang dibungkus dengan plastik asoi warna hitam, korban langsung mengejar dan menangkap pelaku dibantu oleh Wastoni , tak berapa lama warga ramai datang dan mengikat tangan dan kaki pelaku, lalu korban mengontak anggota polsek.

Anggota polsek Siak kecil tiba di TKP dan mengamankan pelaku dan barang bukti ke polsek Siak kecil. Akibat perkara pencurian yang dilakukan pelaku sebanyak 5 (lima) kali, korban telah mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 5.000.000 ( lima juta rupiah).

Informasi terakhir dari Polsek Siak Kecil, pelaku hari ini, Kamis, 27 September 2018, pelaku akan diserahkan ke polres Bengkalis. (Tonagian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *