Sitename

Description your site...

Syamsuar lepas Bufon Atlet Karate ke Belgia dan Hongkong

Syamsuar lepas Bufon Atlet Karate ke Belgia dan Hongkong

Siak(BN).Pagi itu wajah-wajah para petinggi negeri penuh kecerian dan bangga, pasalnya putra-putri terbaik Siak mewakili Indonesia akan berlaga di kejuaraan karate tingkat dunia di Belgia dan kejuaraan atletik di Hongkong.

Bupati saat itu ditemani Wakil Bupati Siak dan sejumlah unsur Forkopimda Siak, Pengurus Koni melepas kontingen olahraga Kabupaten Siak untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke – IX Tahun 2017, Kamis (26/10/2017) pagi.

Mereka adalah Bufon Atlit karate asal Perawang Siak, yang akan mewakili Indonesia ke Edition of internasional karate open of prov de liega 2017 Belgia, dan Riris asal kecamatan Kandis yang akan berlaga di kejuaraan atletik tingkat Asia di Hongkong.

“Saya bergabung dengan federasi olahraga karate-do Indonesia (Forki) Siak sejak tiga tahun lalu, waktu itu masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar (SD),” ujar Bufon saat dijumpai Humas Siak.

Anak pasangan dari Tohap Sinaga dan Zuniar Simbolon ini termasuk luar biasa karena baru sekali ikut iven tingkat nasional dan keluar sebagai pemenang sehingga berhak mewakili Indonesia di iven internasional.

“Tanggal 2 November 2017 nanti, kami akan berangkat ke Jakarta bergabung dengan atlit Indonesia lainnya, dan 9 November akan terbang menuju Belgia,” tutur Bufon polos.

Sementara, bupati Syamsuar menyampaikan rasa bangganya dan bahagia atas prestasi yang dilihatkan oleh putera-puteri Siak yang tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional diantaranya seperti yang dipersembahkan Bufon dan Riris ini.

“Sebelum ini, juga telah berangkat Riris dari Kandis ke Hongkong untuk ikuti iven lomba atletik,” kata Syamsuar di hadapan para atlit pelatih dan official.

Syamsuar berharap, prestasi yang didapat Bufon dan Riris ini bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak Siak lainnya untuk berkarya dan berprestasi hari ini dan ke depannya.

Dikesempatan tersebut Bupati, Bufon dìingatkan untuk jaga kesehatan, terus berlatih, jaga pola makan sehingga bisa tampil maksimal.

Di Siak ini pencarian bakat olahrahga sudah dilakukan sejak dini makanya ada program iven pertandingan olahraga dari pemerintah mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, hingga kabupaten dari berbagai moment seperti O2SN, POPDA dan lainnya.

“Bahkan untuk dimadrasah juga ada. Ini menunjukan banyaknya peluang bagi masyarakat menunjukkan skillnya agar terpantau oleh pemerintah,” jelas Syamsuar.(Hms/Abb)

 

 

banner 468x60