Syahrudin Putera Membuka Pelatihan dan Bimtek Jurnalistik di Islamic Center Sukadana

SUKADANA | bongkarnews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera Membuka Pelatihan dan Bimbingan Teknis Jurnalistik, Penyelenggara kegiatan tersebut dari Forum Komunikasi Surat Kabar Mingguan (FKSKM) kabupaten Lampung timur, dilaksanakan di Islamic Center Kamis, (26/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kominfo kabupaten Lampung timur Adam, Sekretaris Kesbangpol Mashudi, Ketua PWI Lampung timur yang diwakili Eko Arif, Joni dari Lampung Post, Serta kawan – kawan dari berbagai media.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Syahrudin Putera mengatakan, Tak di Pungkiri banyak kebijakan-kebijakan Pemerintah bersumber dari media -media yang ada di Lampung Timur ujarnya.

Lebih lanjut Syahrudin mengatakan “Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Pelatihan dan Bimtek ini, Apa lagi dengan mengambil thema “Menuju Jurnalis Profesional dan Berintegritas”, sangat luar biasa”..!

“Di Era keterbukaan Informasi Publik saat ini Pemberitaan yang Berimbang, tidak berdasarkan kemarahan, Asumsi pribadi dan lain sebagainya ini yang menjadi salah satu tolak ukur profesionalisme seorang Jurnalis” Tegas Syahrudin.

Masih ditempat yang sama Tarmizi Husen ketua FKSKM kabupaten Lampung timur yang juga penggagas Pelatihan dan Bimtek menjelaskan bahwa atas terselenggara nya acara ini tidak terlepas dari peran Serta kawan – kawan Jurnalis yang ada dilampung timur dan Pengurus FKSKM serta Pemerintah kabupaten Lampung timur.

“Acara ini merupakan bentuk kebersamaan Insan Pers Lamtim untuk belajar dan terus belajar dalam memperdalam ilmu dan wawasan Juranistik, kedepan kegiatan seperti ini, akan kita masuk dalam agenda Rutin tahunan FKSKM”ujar nya.

Perlu di ketahui bahwa Pelatihan dan Bimtek ini berkenaan dengan ulang Tahun FKSKM yang ke 3 tahun serta di ikuti Peserta sekitar 80 an Wartawan dan Jurnalis dari Media Cetak dan Media Online dari berbagai kecamatan yang ada di Lampung Timur, mereka sangat Antusias dengan ada nya kegiatan ini, Salah satu dari Peserta Pelatihan dan Bimtek tersebut Ibrahim dari kecamatan marga sekampung beserta rombongan mengatakan kepada Bongkarnews.com Mereka mengharapkan kepada Asosiasi Wartawan yang ada dilantik, agar dapat Melaksanakan acara seperti ini juga, karena dengan diadakan kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat dan berguna bagi kami yang belum mengerti apa itu jurnalis, tugas dan tupoksi ungkap nya.

Sebagai Nara Sumber Eko Arif Wartawan Senior yang juga Anggota PWI Lamtim, dalam materi yang diberikan Eko Arif banyak membahas tentang 5W 1H, dasar – dasar menulis berita, tata cara berwawancara, serta kode Etik Jurnalisistik.(Rizky)

Pos terkait