Syahrudin Putera Membuka Kegiatan Pelaksanaan Diseminasi Dana Desa

example banner

SUKADANA | Bongkarnews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera membuka acara Pelaksanaan Kegiatan Diseminasi Dana Desa yang di selenggarakan di Gedung Pusiban Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, (Rabu 08/08/2018).

Acara yang mengangkat tema Padat Karya Tunai Untuk Masyarakat Desa Yang Lebih Sejahtera tersebut dihadiri oleh Ketua Badan Anggaran DPR RI M.Aziz Syamsudin, Direktur Jendral Perimbangan Keuangan Astera Primanto Bhakti, Sekretaris Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Rukijo, serta Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Azzoheri.

Pelaksanaan Kegiatan Diseminasi Dana Desa yang dihadiri oleh ratusan kepala desa dan camat se-Kabupaten Lampung Timur serta Kepala OPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur tersebut bertujuan memberikan peningkatan kompetensi bagi para aparat pemerintah desa dalam melaksanakan pengelolaan dana desa yang lebih baik lagi, sehingga dana desa dapat secara efektif memberikan kontribusi dalam menggerakkan perekonomian desa.

Kabupaten Lampung Timur sendiri memiliki 264 desa, dimana tiap-tiap desa mendapatkan dana desa dengan jumlah yang berbeda-beda, demikian disampaikan dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera.

“saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan diseminasi dana desa pada hari ini, karena dengan adanya diseminasi dana desa tentang pengawalan dan pengamanan implementasi dana desa dapat menjadikan seluruh desa di Kabupaten Lampung Timur lebih efektif dalam menggunakan dana desa terutama dalam pembangunan, pariwisata, Bum-Des dan lainnya” kata Syahrudin.

Lebih lanjut Syahrudin berharap kepada peserta kegiatan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga apa yang diperoleh kedepan dapat diterapkan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pembangunan desa.

“Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena kesempatan itu tidak datang dua kali kalaupun dia datang belum tentu untuk kita, karena ini semua untuk kebaikan kita bersama dan kemajuan Lampung Timur ini” ujar Syahrudin.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi-materi dari Narasumber yang berkaitan dengan kebijakan pengelolaan dana desa, penggunaan dana desa, serta program padat karya tunai didesa.(Rizky)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas