Syahputri Hefriansyah Hadiri Rakernas Dekranas di Jakarta

JAKARTA | Bongkarnews.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pematang Siantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Kegiatan yang dihadiri para Ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia itu digelar di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, Selasa (10/9) .

Rakernas yang dibuka oleh Ketua Umun Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla itu mengambil thema ‘Bekerja dengan Hati untuk Memajukan Kerajinan Indonesia’.

Pembukaan ditandai pemukulan alat musik Talempong oleh Hj Mufidah Jusuf Kalla. Mufidah mengatakan, penyelenggaran Rakernas Dekranas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional, yang melambangkan kemajemukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang bersatu dalam bingkai kebhinekaan.

Sementara itu, Ny Syahputri Hefriansyah mengatakan, pelaksanaan Rakernas Dekranas 2019 menjadi bagian yang sangat penting bagi Dekranasda Kota Pematangsiantar.

“Sebagai ajang tukar pikiran dan pengalaman dengan Dekranasda dari seluruh Indonesia,” katanya.

Menurut Syahputri, banyak yang harus dibenahi dan diprogramkan ke depannya. Terutama masalah hak paten untuk para pelaku usaha agar usaha (kerajinan) mereka tidak bisa diklaim oleh orang lain.

“Juga diharapkan para pelaku kerajinan di Kota Pematangsiantar meningkatkan kualitasnya. Kami juga akan memberikanan motivasi bagi industri kerajinan untuk lebih kreatif dan inovatif,” tukasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *