Dinkes Siantar Gencar “Kampanyekan” Belanja Tanpa Kantong Plastik

SIANTAR | bongkarnews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar gencar mengkampanyekan berbelanja tanpa menggunakan kantong plastik, seperti terlihat pada Sabtu, (7/9) dikordinir Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih bersama para pejabat struktural dan staf dinkes yang dibagi dengan 2 (dua) tim melakukan belanja ke dua pasar tradisional di Kota Siantar yakni Pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Hotma Silalahi, SSIT mengatakan bahwa Dinas Kesehatan mengawali kampanye minim Penggunaan Plastik diawali dari seluruh Pegawai Dinas Kesehatan.
“Pak Kadis menginstruksikan agar para pegawai untuk membawa wadah berbelanja dari rumah, jadi tidak memakai plastik dari pedagang ” katanya.

Ditambahkannya secara nasional gerakan hemat kantong plastik ini terus digaungkan, berhubung penggunaan kantong plastik dapat mencemari lingkungan dan juga kesehatan.
“sampah plastik sulit diurai sehingga dapat menyebabkan banjir bila dibiarkan menumpuk” katanya.
” makanya Pak Kadis instruksikan kepada seluruh pegawai Dinas Kesehatan untuk mendukung Gerakan Hemat Sampah Plastik ” katanya. dimulai dari Pegawai dulu mudah mudahan masyarakat juga akan mengikuti “tambahnya lagi.

Dikutip dari berbagai Sumber, sampah plastik memang berpotensi besar untuk mencemari lingkungan dan tidak baik untuk Kesehatan.

Pada Sabtu pagi, terrlihat Kadis Kesehatan beserta para Kabid dan Staf di Dinkes Siantar terlihat berbelanja yang tersebar di dua Pasar dengan membawa wadah belanja dari rumah masing masing.sebagai wujud mensukseskan Program ” Belanja Ramah Lingkungan, No Plastik”.

(R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *