Sukseskan Cup 2018, KNPI Aceh Utara Sesar ke Program “Goes to School”

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara dibawah Pimpinan Agus Hidayat Thaib Setelah Membumingkan Dunia Olahraga di Event KNPI Cup 2018 Akhir Desember Lalu dengan Sukses. Di Tahun 2019 Kembali Mengeteskan Program Hasil Rapat Kerja (Raker).

Kegiatan Perdana di Awal Tahun 2019 Ini Kembali Bersesar Ke Dunia Pendidikan dengan tema” Goes to School, Senin (7/1/2019), berkunjung ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lhoksukon.

Program bertajuk KNPI Aceh Utara Dalam Rangka Meningkatkan Peran Generasi Milenial Dalam Pembangunan Daerah di Era Revolusi Industri.Turut Hadir Puluhan Pengurus DPD KNPI dan PK.

Dalam Kesempatan Itu betindak Sebagai Pembina Upacara Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Saifullah, M.Pd yang juga Membacakan Amanat Bupati.

Disamping Itu, Saifullah juga Mengingatkan Kepada Para Siswa supaya lebih sungguh-sungguh Belajar agar semua Lulus Ujian Nasional (UN) “belajarlah dengan giat, dengar Nasehat orang tua dan Hormati dewan guru,” pesannya.

Ketua KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib, mengatakan kegiatan Ini bertujuan untuk pembentukan karakter, mentalitas, kearifan dan kematangan para pemuda, untuk bisa menempatkan kepentingan dan kebaikan bersama melampaui ambisi pribadinya.

“Sehingga kehadiran dan keberadaan KNPI sebagai komunitas anak bangsa sekaligus sebagai generasi penerus, dapat memberi warna dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara” ujarnya.

Menurutnya, hal ini sebagai langkah awal sosialisasi peran KNPI terhadap perkembangan dunia pendidikan. Disamping itu, sebagai ajang silaturrahmi antara pengurus KNPI Kabupaten Aceh Utara dengan keluarga besar SMAN 1 Lhoksukon.

“Salah satu program nyata yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara, adalah kegiatan KNPI Aceh Utara Goes to School (KNPI Aceh Utara Saweu Sikula) yang bertujuan untuk merajut tali silaturrahmi dan memperkuat ukhwah diantara pemuda Aceh Utara dengan siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Aceh Utara, serta dapat memberikan pemahaman berorganisasi kepada para siswa,” katanya.

Untuk menjalankan berbagai program, KNPI Aceh Utara senantiasa menjalin kemitraan strategis dengan beberapa pihak terkait, terutama dengan Pemkab Aceh Utara. Sehingga apa yang menjadi harapan, tujuan dan cita-cita KNPI Aceh Utara dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lhoksukon, Ahmad Yamani mengapresiasi program “KNPI Goes to School” tersebut, dan diharapkan bisa memberikan banyak pengetahuan kepada para siswa. Menurutnya, kehadiran KNPI Aceh Utara di sekolah akan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi SMAN 1 Lhoksukon.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, maka seluruh generasi muda bisa mengarahkan pikirannya ke hal-hal yang positif, sehingga bisa menjadi harapan bangsa di masa depan,” katanya.(SA)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas