Siswa/i SMK Farmasi Citra Bangsa Mengikuti Kegiatan Prakerin

ACEH UTARA | Bongkarnews.com – Selama berdirinya SMK Farmasi Citra Bangsa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara suatu keberhasilan bagi Putra – Putri Aceh Khususnya Aceh Utara, dalam hal ini banyak Siswa yang sudah mendalami keahlian apoteker.

Setiap tahun SMK Farmasi Citra Bangsa mengirim anak didiknya kesetiap rumah sakit pemerintah baik pun swasta yang ada di Aceh. Mereka dikirim untuk melaksanakan Prakerin ( Praktek Kerja Industri ). Jelas Daryuli,S.Pd.I kepsek SMK Farmasi pada media ini ( 7/1/2019 ).

Pada tahun ajaran 2018 – 2019 jumlah siswa yang mengikuti Prakerin, diantaranya Laki – laki 13 orang dan Perempuan 37 orang jumlah keseluruhan 50 orang siswa / i. Sebutnya.

Lanjutnya lagi, kita prioritaskan mereka untuk melaksanakan Prakerin kesetiap rumah sakit yang ada di Aceh. Alhamdulillah selama ini banyak rumah sakit yang menampung siswa / i kita untuk Prakerin, antaranya RS.Graha Bunda Aceh Timur, RS Umum Cut Mutia Aceh Utara, RS.Bunda Lhokseumawe, dan RS.Kasih Ibu Lhokseumawe.

“Dan disini ada suatu kebanggaan bagi kami, dimana siswa / i yang sudah lulus dalam Prakerin mereka dikontrak oleh rumah sakit, seperti RS.Graha Bunda Aceh Timur disaat mereka sudah lulus di sekolah ini.” Ujarnya.

Tambah Daryuli siswa kita juga pernah Prakerin ke kimia farma Banda Aceh dan ke RS.Putri Hijau Medan Sumatra Utara.

Harapan saya kepada setiap rumah sakit yang ada di Aceh khususnya, izinkan siswa kami untuk melakukan prakerin. Prakerin merupakan suatu mata pelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa/i yang ada disekolah kami ini. Pungkasnya. ( SF ).

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas