Sukses Berkarier di Dunia Bisnis, Saiful Afwadi Kini Maju Sebagai Bacaleg DPRA

Lhokseumawe | Bongkarnews.com – Setelah sukses berkarier di dunia bisnis, Saiful Afwadi terjun ke dunia perpolitikan Aceh, pria 35 tahun itu merupakan warga Glumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Ia mencalonkan diri sebagai Calon Legeslatif Aceh, melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Saiful Afwadi sebelumnya telah sukses menjalankan bisnisnya melalui PT. Equity World Futures, yang bergerak di bidang pertambangan, bukan saja di Indonesia, Saiful juga menjalankan bisnisnya di beberapa negara di Asia Tenggara, dan juga di berbagai negara di dunia.

Kepada awak media, ia menjelaskan, dirinya maju sebagai bakal calon legeslatif Aceh merupakan tuntutan dari kondisi Aceh saat ini, dimana Aceh memiliki kucuran dana yang sangat besar dari pemerintah pusat, selain Anggaran Pendapatan Dan Belanja Aceh (APBA-red), Aceh juga memiliki kucuran dana Otonomi Khusus (Otsus), akan tetapi angka kemiskinan di Aceh masih sangat tinggi.

“Saya merasa terpanggil untuk maju sebagai calon legeslatif, untuk memperbaiki keadaan tersebut, tentunya dengan berbekal pengalaman yang saya miliki selama ini,” ungakapnya.

Ia menambahkan, bila terpilih pada pemilihan nanti, dirinya akan mempromosikan dunia usaha di Aceh, dan melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat. Selain itu juga akan memperjuangkan bantuan modal usaha kepada kalangan masyarakat wirausaha di Aceh.
“Saya terjun ke dunia politik di Aceh karena ingin mempromosikan dunia usaha kepada masyarakat Aceh melalui parlemen, guna menghidupkan perekonomian masyarakat melalui dunia wirausaha, dan akan memperjuangkannya melalui parlemen.

“Aceh memiliki banyak potensi untuk membangun dunia bisnis, baik di bidang pertambangan industri dan lain-lain, hanya saja dunia tersebut jarang sekali disosialisasikan oleh pihak-pihak terkait di Aceh, sehingga masih sangat minim angka masyarakat yang mau berkiprah di dunia usaha,” ungkap Saiful, Minggu 22 Juli 2018 di Lhokseumawe.

Saiful menggambarkan, Aceh memiliki  prospek dan potensi besar untuk para pengusaha dan investor, baik dari dalam maupun luar negeri, namun kedatangan mereka ke Aceh hanya sebagai pelancong, bukan ingin menjalankan dunia usaha.

“Nah ini menjadi tugas besar bagi siapapun yang terpilih nantinya, untuk meyakinkan mereka guna membangun berbagai usahanya di Aceh, agar membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” sebut Saiful.

Berdasarkan pengalaman yang ia miliki pada saat mengeluti dunia bisnis, sedikit banyaknya dirinya mengetahui apa yang dibutuhkan oleh para pengusaha untuk menjalankan usaha dan investasi mereka di Aceh.

“Nantinya kita akan melakukan musyawarah dengan Pemerintah Aceh untuk mengimplentasikan kebutuhan investor dan menuangkannya dalam bentuk Qanun Aceh, agar para Investor merasa nyaman menjalankan usahanya di Aceh,” pungkas Saiful Afwadi.(SA)

EPAPER BONGKARNEWS