Sosok Hamdani Kepsek SMPN 7 Lhokseumawe

Lhokseumawe – Perjalanan hidup sebagai tenaga didik dalam dunia pendidikan sosok Hamdani, S. Ag yang  saat ini menjabat sebagai kepala SMPN 7 Lhokseumawe mungkin dalam kalangan dunia pendidikan tak asing lagi.

Selain pengalamanya dalam dunia pendidikan telah menduduki beberapa posisi jabatan sebagai kepala sekolah di kota Lhokseumawe, namun sebelumnya telah menempuh usianya puluhan tahun sebagai Guru di kota Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Perjalanan hidupnya sebagai seorang guru(red-Hamdani) yang mengabdi sebagai tenaga didik, telah mengantarkannya untuk memimpin beberapa sekolah di kota Lhokseumawe, seperti di SMPN 9, SMPN 8, SMPN 6 dan terakhir kembali lagi Memimpin SMPN 7 lhokseumawe.

Di Usianya hampir genap 60 Tahun, Hamdani separuh umurnya mengabdi dalam dunia pendidikan telah selesai merampungkan Administrasi sebagai syarat pensiun.

”Tidak terasa, Alhamdulilah usia saya sudah hampir masuk enam 60 Tahun, saya tinggal satu bulan lagi sudah pensiun dari guru, banyak sudah yang kita perbuat ,tapi masih saja terasa masih banyak harus diperbuat.”ucap Hamdani,Kamis (25/06/2020.

Disela-sela Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun ajaran 2020/2021, Hamdani mengajak berkeliling menujukkan ke beberapa lokasi dalam perkarangan sekolah yang telah ditata selama ia menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 7 Lhokseumawe tersebut.

Diantaranya seperti memperlihatkan halaman sekolah yang sudah ditata dikelilingi bunga-bunga yang memancarkan energi positif, dan ruang kesenian yang telah direhabilitasi, serta Mushalla SMPN 7 Lhokseumawe  yang telah selesainya direhabilitasi atas bantuan partisipasi para dewan guru ,sebagai tempat para siswa belajar dan mempraktekkan ilmu agama demi membuat semakin bergairahnya para siswa dalam mengikuti latihan. Dijelaskan. Pentingnya bagi para siswa, karena dengan ilmu agama mereka dengan mudah bisa di arahkan.

“Tanaman ini kita tata dengan aneka bunga seperti bunga pucuk merah, supaya dapat memantulkan energi positif dan lingkungan dapat terlihat Asri, sehingga terciptanya kenyamanan bagi siswa saat proses belajar mengajar,” terangnya.

Dikatakanya, pada tahun 2020 Hamdani juga akan membangun ruang belajar baru, namun bangunan tersebut akan dikerjakan oleh kepala sekolah yang baru.”karena sebulan lagi saya masuk pensiun, nantinya, tentu bangunan tersebut akan dikerjakan oleh kepala sekolah yang baru.”jelasnya.[*.*]

Pos terkait