Sosialisasi Isbat Nikah Kecamatan Patumbak Berlangsung Baik

PATUMBAK | bongkarnews.com – Sosialisasi Isbat nikah yang diselenggarakan di Aula lantai 2 Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang berlangsung baik, adapun acara tersebut diselenggarakan pada kamis, (8/8), yang di mulai pada pukul, 10.00WIB.

Dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Patumbak, Jajaran Kepala dusun, se-Kecamatan Patumbak, P3N Patumbak Kampung, Ikram, P3N, Marindal II, Hakun Ritonga, P3N Patumbak IIAsran Tanjung, P3N Marindal II Hakun Ritonga, P3N Sigara-gara Drs Slamet Hamzah, KUA Desa Patumbak Kampung Zunnum Nasution, Kasi Pemberdayaan Desa Patunbak I Idris Rasyim, Kasi Kesos Kecamatan Patumbak Frida Hanum, Panitera Pengadilan Negeri Lubuk Pakam Drs Rizal Siregar, Hakim Pengadilan Agama Negeri Lubuk Pakam Drs H Elmunit.

Acara dibuka dengan doa bersama oleh P3N Patumbak Kampung Ikram Akmal. Pada acara Hakim PA Drs H Elmunit menyampaikan ucapan salam, dan sampaikan Visi Misi tentang maksud sosialisasi Isbat Nikah.

“yang mana masyarakat kita yang belum memiliki buku nikah bolehlah hadir pada saat acara nanti, kalau tidak di bulan September, Oktober, tahun ini kita gelar Isbat Nikah di luar Pengadilan, tetapi semua harus lengkap, seperti masyarakat tersebut harus melengkapi Hukum dan syarat nikah, insha Allah, kalau diijinkan dan tidak ada kendala nantinya, Isbat Nikah ini kita gelar di Kecamatan Patumbak,” akhir Hakim H Elmunit dalam acara itu.

Camat Patumbak, Danang P Yuda S STP, MAP, kepada wartawan, mengatakan, “adapun Isbat nikah digelar bertujuan mewujudkan masyarakat tertib administrasi Kependudukan, guna memberikan perlindungan, dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi, dan setatus hukum, atas setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting yang dialami penduduk,” akhir Camat Patumbak.

(S. Panjaitan, SH.)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas