Soal CPNS, Pemda Bintuni Tetap Prioritaskan Putra Putri Daerah

BINTUNI | Bongkarnews.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara on line yang sedang hangat diperbincangkan dan diberitakan lewat media massa, wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH berkomentar, bahwasanya belum menerima surat edaran secara resmi. saat diwawancarai awak media seuasi pelaksanaan apel gelar pasukan ”Operasi Manta Brata 2018” di halaman Mako Polres Teluk Bintuni, Rabu (19/9/2018).

” Atas informasi yang beredar tersebut tentang penerimaan CPNS lewat sistem on line, untuk saat ini kita (Pemda Teluk Bintuni) masih menunggu surat edaran dari Menpan ( Mentri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara)” kata Wakil Bupati Teluk Bintuni.

Lanjutnya lagi, untuk itu pihaknya tetap ikuti aturan, dan tetap berkomitmen akan mengusahakan anak-anak putra putri Bintuni yang sudah lama kerja.

Terkait aksi demo yang menentang diadakanya pendaftaran CPNS secara on line di luar daerah Kabupaten Teluk Bintuni, menurutnya itu tidak mempengaruhi komitmen kami untuk memperdayakan, putra putri daerah, apalagi mereka yang sudah kerja cukup lama.

“Ada sekitar 200 orang lebih honor dan mereka sudah kita anggap sudah berjasa. Jadi wajar kalau mereka diprioritaskan, Pemerintah daerah akan tetap mengupayakan agar mereka menjadi CPNS,” tegas Wakil Bupati. (Haiser Situmorang)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas