Siswa SD di Aceh Utara Keracunan Somay


Lhokseumawe|BN- Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri 4 Kilometer VI Kecamatan Simpang kramat Kabupaten Aceh Utara di duga keracunan makanan Somay yang di jajan dari pedagang sekitar lingkungan sekolah setempat pada Senin siang 13 Maret 2017

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Simpang Kramat IPDA Abdul Azis mengatakan, sebelumnya kita menerima informasi dari Masyarakat ada Korban keracunan di Desa tersebut, dan hal ini kita tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpukan keterangan dan mendata korban.

Kejadian tersebut bermula ketika pelajar murid SD Negeri 4 di Desa tersebut membeli somai yang di duga dibeli dari penjual somai an. I (+-35) tahun di sekitar lingkungan sekolah. Setelah pulang sekolah mereka konsumsi di rumah dan ada yang memberikan kepada adiknya yang masih balita, beberapa jam kemudian langsung mual dan muntah.” Ujar IPDA Abdul Azis

Lanjutnya, Adapun 6 orang korban karacunan yang sudah teridentifikasi adalah M. Dian. Umur (3) tahun warga kilo meter VI, Ikram Hafata (8 ) tahun warga kilo meter VIII, 3, M. Iksan (7) tahun warga kilo meter VIII, M, Rizki (2 ) tahun warga Kilo meter VI, Fauzi ( 8 ) tahun warga Kilo meter VI, Mutia ( 17 ) bulan warga Kilometer VI, semuanya warga Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara.

Ditambahkan, enam korban sudah dirujuk kerumah sakit, tiga di rumah Sakit Umum Cut Mutia Kota Lhokseumawe dan tiga dirumah Sakit Kesrem Kota Lhokseumawe.

“Saat ini kita sudah memanggil penjual somai untuk di mentai keterangan terkait kejadian tersebut.” Jelasnya.[SA]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *