Sitename

Description your site...

Siak Tuan Rumah Pemuktahiran Data Tindak Lanjut Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Siak Tuan Rumah Pemuktahiran Data Tindak Lanjut Tingkat Provinsi Riau Tahun 2017

Sama seperti tahun lalu, tahun ini Inspektorat Provinsi Riau kembali mengadakan acara Pemuktahiran Data Tindak Lanjut tingkat Provinsi Riau tahun 2017, dan menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah.

Acara yang di selenggarakan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Rabu (4/10/17). Dihadiri oleh Wakil Bupati Siak H. Alfedr, Kasubbag Program Inspektorat Jendral Kementrian Dalam Negeri Leni, Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau, Kepala BPKP Provinsi Riau, Inspektur Daerah Provinsi Riau Evandes Fajri, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Riau Indrawati Nasution.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Riau yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Riau Indrawati Nasution mengatakan pemuktahiran data tindak lanjut tingkat Provinsi Riau tahun 2017, merupakan agenda rutin dalam rangka Koordinasi, komunikasi dan evaluasi implementasi pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawasan pemerintah.

Lanjut Indrawati, tujuan dari adanya kegiatan Pemuktahiran Data Tindak Lanjut tingkat Provinsi Riau tahun 2017 ini, sebagai berikut, pertama peningkatan efektivitas pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah, kedua Peningkatan kesadaran dan tanggung jawab pemerintah daerah dan pimpinan daerah serta instansi tentang pentingnya tindak lanjut hasil pemeriksaan, ketiga peningkatan kualitas hasil pengawasan dan profesionalisme aparatur pengawas, keempat terkhusunya data tindak lanjut hasil pemeriksaan direktur pengawasan kerja pemerintah secara akurat, kelima peningkatan sistem Koordinasi aparatur pengawasan internal pemerintah.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini agar dapat menjadi pembinaan bagi seluruh oerangkat daerah, sepaya lebih mengerti, memahami dan menghayati akan pentingnya pwngawasan terhadap suatu kegiatan di lingkungan pemerintahan”, ucap Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Riau itu.

Masih kata Indrawati, saya juga berharap kedepannya agar lebih memperhatikan setiap program kerja yang di lakukan, dan lebih berhati-hati serta lebih bertanggung jawab atas segala tugas dan program yang dilaksanakan. Guna mengurangi temuan dan kelemahan pada masa-masa sebelumnya.

Sehubungan dengan penjelasan dari Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Riau tersebut, Wakil Bupati Siak H. Alfedri kami mengucapkan trimakasih atas di percayakannya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah acara Pemuktahiran Data Tindak Lanjut Provinsi Riau tahun 2017. Kegiatan pemuktahiran Data ini merupakan kegiatan strategis yang penting dalam suatu rangkaian tugas Inspektorat selaku aparat pengawasan internal pemerintah.

“Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini, diharapkan bisa menyelesaikan berbagai tindak lanjut dari setiap hasil pemeriksaan”, ujar Alfedri.

Selain itu kata Alfedri, tidak hanya mengawas, Inspektorat juga bertugas untuk membantu dalam pengendalian dan pengawasan sistem tata kelola pemerintahan. Sehingga di harapkan dapat mencapai sistem pemerintahan yang efektif.

“Sesuai dengan Intruksi Presiden RI, bahwa setiap program pemerintahan yang di jalankan, harus bisa mencapai hasil yang sebaik-baiknya. Ini merupakan salah satu tugas aparat pengawasan, bagaimana agar hal tersebut bisa terlaksana dengan baik”, tutup Mantan ketua Baznas Kab.Siak itu.(Hms/Abb)

banner 468x60