Sholat Aidul Adha 1439 H di Masjid AT’Taqwa Kodim 0104/Aceh Timur “Qurban Bukanlah Korban”

LANGSA | Bongkarnews.com – Anggota Kodim 0104/Atim dan ratusan masyarakat di seputaran Makodim 0104/Atim melaksanakan Sholat Aidul Adha 1439 Hijriah 2018, padati Masjid At-Taqwa Kodim 0104/Atim di Jl Medan – Banda Aceh, Desa Payubujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, terima khutbah dengan pesan “Qurban” bukanlah menjadi “Korban”, Rabu (22/8).

Pada sholat Aidul Adha kali ini sangat bumbungi ruang masjid At-Taqwa tersebut, dengan bertindak sebagai Imam Ustad Drs. Hasan Basri, dilanjutkannya dengan ceramah khutbah yang termasuk dalam rukun Sholat Aidul Adha, dengan ringkasan makna peningkatkan mutualisme keimanan dan ketaqwaan umat muslim khususnya anggota Kodim 0104/Atim dan masyarakat diseputaran Makodim 0104/Atim untuk berlomba lomba berqurban, melalui pengorbanan materi yang disalurkan lewat hewan ternak yang di Qurbankan selama 4 hari, terhitung setelah Khatib turun dari mimbar tanggal 10 Dzulhijah hingga sebelum terbenamnya matahari di tanggal 13 Dzulhijah, bukanlah menjadikan suatu kegiatan yang merugi atau korban, namun yang Insya Allah akan menjadikan satuan Kodim beserta masyarakat disekitarnya mendapat barokah dari Allah SWT baik di dunia hingga akhirat kelak, terang Hasan dalam khutbahnya.

Disamping itu Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal melalui Pasipers Kodim Kapten Inf Widarmawan bersenada berharap kepada seluruh anggota Kodim 0104/Atim agar Berqurban…berqurban dan berqurban, secara nyata dalam mengimplementasikan pesan pesan isi khutbah Sholat Aidul Adha kali ini, sehingga mempermudah sistem dalam pengendalian diri dan sebagai motivasi untuk mendapatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan para prajurit sekalian, sehingga pada gilirannya akan berdampak positif terhadap peningkatan semangat disiplin, profesional, pengendalian diri serta kreatifitas dalam menjalankan tugas pada konteks kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat ”, ujarnya.

Hal yang paling ditegaskan lagi oleh Dandim adalah ” Tidak ada orang yang beriman berqurban secara banyak kemudian ia jatuh miskin, namun banyak orang yang susah dikarenakan tidak mau berqurban ” hal itu menjadi atensi dari Allah SWT yang akan menjaga serta memelihara harta benda bagi hambanya yang bertaqwa, tandas Dandim.

Setelah Khatib turun mimbar kegiatan dilanjutkan dengan bersalam salaman sesama para jamaah, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan tertib. (Zainal/Ardian).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *