Setelah Beri Alat Kesehatan, PT Taspen Serahkan 140 Paket Sembako ke Gugus Tugas Covid-19 Siantar

SIANTAR I bongkarnews.com- Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan, PT Taspen (Persero) Pematangsiantar memberikan 140 paket sembako ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan tersebut langsung diterima Walikota Pematangsiantar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H Hefriansyah SE MM, di Ruang Data Kantor Walikota Pematangsiantar, Jalan Merdeka No 6, Selasa (19/5/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PT Taspen kepada masyarakat Kota Pematangsiantar yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan yang diberikan PT Taspen ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar akan kami salurkan secepatnya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” sebut Hefriansyah.

Lebih lanjut dikatakan Hefriansyah, ketika ia bersepeda berkeliling di pagi hari, ia menemui dan menyapa warga secara langsung, door to door. Kepada Hefriansyah, warga menceritakan kondisi yang semakin sulit akibat pandemi Covid-19.

“Mereka bilang dari hari ke hari merasa keprihatinan, kesedihan, kegundah-gulanaan. Masyarakat sangat terasa akibat Covid-19 ini. Untuk itu kepada masyarakat yang ekonominya masih agak baik, bolehlah membantu, terutama kepada jiran tetangganya,” imbau Hefriansyah.

Hefriansyah juga mengaku tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat Kota Pematangsiantar untuk bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan, jangan berkumpul-kumpul, serta menjaga jarak (social distancing dan physical distancing).

“Itu semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukas Hefriansyah.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT Taspen (Persero) Kota Pematangsiantar , Dedy Helmia Gunawan mengatakan, setelah menyerahkan bantuan alat kesehatan beberapa waktu lalu.

” Dalam hal pihaknya berkontribusi bahan pangan sebanyak 140 paket yang diserahkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar. Setiap paket berisi 2 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng “, ujar Deddy. (ep)

Pos terkait