Sertijab Kapolsek Bungaraya Berlangsung Meriah Dan Mengharukan

SIAK(BN)-Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Bungaraya berlangsung meriah dan mengharukan bagi peserta yang hadir, Kamis (18/01/2018) siang di halaman Mapolsek Bungaraya.

Hadir dalam acara itu, Camat Bungaraya Hendy Derhavin, Camat Pusako Andy Putra, Danramil Bungaraya, Sekcam Bungaraya, seluruh Penghulu Kampung se- kecamatan Bungaraya dan Kecamatan Pusako,  tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan puluhan masyarakat yang ada di Kecamatan Bungaraya.

Dalam sambutan Akp Marzuki Daulay sebagai mantan Kapolsek Bungaraya berharap agar Kapolsek Bungaraya yang baru bisa meneruskan pekerjaan yang belum selesai di masanya.

“Pada kesempatan yang durasi dinas pendek di sini sekitar 8 bulan saya bertugas, namun rasanya sudah bertahun tahun bergaul dengan anggota, dengan masyarakat maupun dengan orang orang pemerintahan kecamatan maupun pemerintah desa.Tolak ukur Polisi yang dilihat oleh masyarakat itu yang berhasil  bukan keberhasilan mengungkap sebuah kasus, akan tetapi bagaimana menciptakan swasanan yang kondusif, berbaur dengan masyarakat untuk menciptkan swasana yang aman, damai dan sejahtera,”ujar Marzuki sambil merundukan kepala dan sedih.

Selama jadi Kapolsek di Bungaraya ini, kata Marzuki, banyak yang sudah dilakukan bersama anggotanya. Dikatanya juga, banyak rencana yang belum terealisasikan ternyata dirinya sudah dipindahkan.

“Rasanya sangat berat untuk berpisah, namun apa daya sebagai abdi negara harus siap dimutasi dimana saja walaupun memang saya dipindah di Polres Meranti menjadi Kasat Sabara dan meningkat jabatan saya. Untuk itu, apa bila dalam menjalankan tugas disini banyak kesalahan saya, baik dengan anggota maupun pemerintahan kecamatan dan desa saya minta maaf, semoga di tempat tugas saya yang baru saya bisa lebih naik lagi dalam menjalankan tugas,”ungkapnya.

“Kepada Kapolsek Bungaraya yang baru, saya berharap agar dapat meneruskan kinerja saya di polsek ini dengan sebaik-baiknya. dan semoga dapat menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah kecamatan, kampung dan masyarakat untuk menciptakan swasana yang kondusif,”imbuhnya.

Sementara itu, AKP Zulkifli Ahmad berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu berperan aktif untuk memberikan masukan-masukan kepada dirinya.

“Karena saya baru pertama kalinya menjadi Kapolsek disini,  jadi saya masih butuh bimbingan dan masukan-masukan dari masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif di Bungaraya ini. Untuk di Bungaraya ini saya punya sebuah Slogan Pak, “Polisi Melayani dengan Hati, Bekerja dengan Bukti,” Jadi, apa bila ada kesalahan dalam menjalankan tugas kami siap ditegur dan siap memperbaiki kesalahan kami, untuk itu mohon kerjasamanya masyarakat disini untuk menciptkan swasana yang aman,tentram dan damai,”ujarnya.

“Terkait permasalahan hiburan yang ada didaerah sini yang menurut kepala desa perlu dilakukan penegasan batas waktu hiburan akan kita tindak lanjuti, yang terpenting kalau kita bekerjasama dengan baik dari pemetintahan kecamatan maupun pemerintah desa serta masyarakat segala permasalahan yang ada di daerah kita akan teratasi,”ungkapnya.

Sebagai Camat di Kecamatan Bungaraya, Hendy Derhavin mengharapkan kepada Kapolsek yang baru untuk dapat bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan.

“Selama bersama Kapolsek yang lama (Marzuki,red) kita dari pemerintah kecamatan selalu bekerjasama terutama dalam menghadapi Karlahut, yang jelas kenangan bersama pak kapolsek tidak akan terlupakan. Harapan saya dengan Kapolsek yang baru saat ini, agar sudi kiranya menjalin kerjasama seperti Kapolsek yang lama,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, acara itu berlangsung dengan hikmat dan penuh canda camat dengan kapolsek yang lama dan yang baru bersama masyarakat, seolah berat untuk meninggalkan Bungaraya. (Sugianto)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas